Life

5 Wanita Taklukkan Putra Jenderal TNI, Menantu Agum Gumelar Mau Akting Lagi

Tak hanya Annisa Pohan saja yang dari kalangan artis, ada bintang film AADC juga loh!

Yohanes Endra

Wanita Taklukan Putra Jenderal TNI (Instagram/@annisayudhoyono)
Wanita Taklukan Putra Jenderal TNI (Instagram/@annisayudhoyono)

Matamata.com - Jodoh memang suratan takdir. Begitu pun garis takdir sejumlah wanita yang akhirnya menikah dengan putra seorang Jenderal TNI.

Nama Annisa Pohan pasti akan terlintas pertama kali apabila membicarakan wanita yang menjadi menantu seorang Jenderal. Seperti diketahui, Annisa Pohan menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan putra dari Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain Annisa Pohan, siapa lagi wanita cantik yang berhasil menaklukkan anak jenderal TNI? Yuk simak bareng-bareng!

1. Linda Ratna Nirmala

Wanita Taklukan Putra Jenderal TNI (Instagram/@diaz.hendropriyono)
Wanita Taklukan Putra Jenderal TNI (Instagram/@diaz.hendropriyono)

Aktris cantik Linda Ratna Nirmala menikah dengan Diaz Hendropriyono yang merupakan anak dari Jenderal TNI (Purn) A.M Hendropriyono. Nama Hendropriyono amat dikenal sebagai tokoh intelejen militer Indonesia. Ia merupakan Kepala Badan Intelijen Negara pertama yang mendapat julukan The Master of Intelligence karena gelar Profesor di bidang ilmu Filsafat Intelijen pertama di dunia. Diaz Hendropriyono juga merupakan adik ipar dari KASAD Jenderal TNI Andhika Perkasa.

Linda Ratna Nirmala dan Diaz Hendropriyono menikah pada 5 Januari 2002. Pernikahan mereka telah dikaruniai 3 anak. Belakangan Diaz Hendropriyono aktif membagikan konten YouTube. Dalam deskripsi saluran YouTube miliknya, Diaz menjelaskan profesinya yakni Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) serta Staf Khusus Presiden RI.

2. Annisa Pohan

Wanita Taklukan Putra Jenderal TNI (Instagram/@annisayudhoyono)
Wanita Taklukan Putra Jenderal TNI (Instagram/@annisayudhoyono)

Annisa Pohan berhasil menaklukkan hati putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sebelum menjadi Presiden RI Ke-6, SBY diketahui sebagai pensiunan militer dengan pangkat Jenderal TNI. SBY mulai pensiun dari dunia militer ketika dipercaya menjadi Menteri Pertambangan dan Energi pada era kepemimpinan Presiden Abdurrahhman Wahid. Ia juga merupakan salah satu pendiri Partai Demokrat.

Annisa Pohan dan AHY menikah pada 8 Juli 2005. Dari pernikahan tersebut, mereka telah dianugerahi seorang putri bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono. Sebelum terjun ke dunia politik, AHY juga berkarier di dunia militer. AHY memilih pensiun dini dengan pangkat terakhir Mayor (Inf).

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report