Life

8 Anak Artis Masuk Sekolah Termahal di Indonesia: SPP Bulanan Rp21 Juta

Siapa saja nih anak artis masuk sekolah termahal di Indonesia? Tentunya ada Rafathar dan Gempi nih.

Tinwarotul Fatonah

Anak Artis Masuk Sekolah Termahal di Indonesia (Instagram/@gadiiing)
Anak Artis Masuk Sekolah Termahal di Indonesia (Instagram/@gadiiing)

Matamata.com - Seperti kebanyakan orangtua, para artis juga tak main-main dalam memberikan pendidikan untuk anak-anaknya meski harus merogoh kocek cukup dalam. Bahkan anak artis masuk sekolah termahal di Indonesia, siapa saja?

Pendidikan adalah salah satu aspek penting dalam kehidupan. Sehingga tidak mengejutkan apabila artis yang telah menjadi orangtua rela menggelontorkan tak sedikit dana untuk pendidikan anak-anak mereka. Apalagi seiring dengan popularitas yang membuat keluarga artis terus menjadi sorotan.

Anak Artis Masuk Sekolah Termahal di Indonesia (Instagram/@gadiiing)
Anak Artis Masuk Sekolah Termahal di Indonesia (Instagram/@gadiiing)

Sederet artis Tanah Air diketahui memilih sekolah terbaik dengan biaya fantastis untuk anak-anaknya. Tentunya sekolah-sekolah tersebut memiliki kualitas nomor satu yang tak kalah dari sekolah luar negeri. Siapa saja anak artis yang beruntung ini?

1. Putri Nia Ramadhani

s (instagram/@ramadhaniabakrie)
Anak Artis Masuk Sekolah Termahal di Indonesia (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Nia Ramadhani diketahui menikah dengan konglomerat Ardi Bakrie. Anak Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang juga satu-satunya anak perempuan bernama Mikhayla Zalindra Bakrie.

Gadis yang akrab disapa Mikha ini bersekolah di British School Jakarta (BSJ) di bawah perlindungan kedutaan Britania Raya sehingga kualitasnya tak perlu diragukan lain. BSJ yang berdiri sejak 1973 mematok SPP sebesar lebih dari Rp21 juta dengan biaya pendaftaran Rp2,5 juta loh guys!

2. Putri Krisdayanti

Anak Artis Masuk Sekolah Termahal di Indonesia (Instagram/@krisdayantilemos)
Anak Artis Masuk Sekolah Termahal di Indonesia (Instagram/@krisdayantilemos)

Ariannha Amora Lemos belakangan mencuri perhatian setelah menunjukkan suara merdu yang diwarisi dari sang ibu, Krisdayanti. Putri Krisdayanti dan Raul Lemos ini mengenyam pendidikan di HighScope yang berlokasi di TB Simatupang.

Meski baru duduk di sekolah dasar, biaya pendidikan Amora ternyata tak main-main. Biaya masuk sekolah Amora mencapai Rp50,8 juta dengan SPP per bulan sebanyak Rp3,7 juta.

3. Putra Raffi Ahmad - Nagita Slavina

Anak Artis Masuk Sekolah Termahal di Indonesia (Instagram/@raffinagita1717)
Anak Artis Masuk Sekolah Termahal di Indonesia (Instagram/@raffinagita1717)

Ngomong-ngomong soal biaya sekolah termahal, rasanya tidak lengkap apabila belum menyebutkan Rafathar Malik Ahmad. Putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang sebentar lagi jadi kakak ini bersekolah di TK Cikal, TK termahal di area Jabodetabek.

Bayangkan saja, biaya masuk TK Cikal mencapai lebih dari Rp40 juta dengan SPP Rp3,8 juta setiap bulannya. Untuk diketahui, TK Cikal merupakan sekolah milik Najeela Shihab, saudara Najwa Shihab.

4. Putra Jessica Iskandar

Anak Artis Jago Bahasa Inggris (instagram/@inijedar)
Anak Artis Masuk Sekolah Termahal di Indonesia (Instagram/@inijedar)

Sebelum menetap di Bali, Jessica Iskandar menyekolahkan El Barack Alexander di Royal Tots Academy, Menteng, Jakarta. Royal Tots Academy merupakan pendidikan berbasis rumah yang dilengkapi ruang belajar dan bermain outdoor. Selain itu, sekolah ini juga menyediakan dapur dan juru masak khusus loh! Lantas berapa biaya pendidikannya?

Biaya pembangunan di Royal Tots Academy sekitar Ro12,6 juta, sedangkan untuk perlengkapan sekolah bisa mencapai Rp1,25 juta. Jadi Jessica Iskandar kira-kira menghabiskan biaya kurang lebih Rp200 juta untuk pendidikan El Barack nih guys.

5. Putri Ussy Sulistiawaty

Anak kedua Ussy Sulistiawaty, Syafa Azzahra atau Ara. (Instagram/@ussypratama)
Anak Artis Masuk Sekolah Termahal di Indonesia. (Instagram/@ussypratama)

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama menyekolahkan Syafa Al Zahra atau Ara di SMP Binus International.

Ussy Sulistiawaty mengungkap bahwa uang masuk sekolah Ara mencapai Rp110 juta. Biaya SPP setiap bulannya pun bikin merinding, yakni Rp12 juta!

6. Putri Mayangsari

Anak Artis Masuk Sekolah Termahal di Indonesia. [Instagram]
Anak Artis Masuk Sekolah Termahal di Indonesia. [Instagram]

Putri Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo juga masuk di sekolah yang sama dengan putru Ussy. Khirani dan Ara bahkan satu angkatan.

Tentunya sama biasanyanya,  sebulannya Mayangsari bakal merogoh kocek Rp12 juta untuk biaya sekolah.

7. Putri Gisella Anastasia

Anak Artis Masuk Sekolah Termahal di Indonesia. [capture Instagram]
Anak Artis Masuk Sekolah Termahal di Indonesia. (Instagram/@gisel_la)

Gisella Anastasia kini menjadi ibu tunggal bagi Gempita Nora Marten setelah bercerai dari Gading Marten. Namun untuk pendidikan sang putri, Gisel tetap tak mau main-main. Gempita diketahui mengenyam pendidikan di Sampoerna Academy yang dikenal sebagai sekolah elit dengan kurikulum Internasional.

Jadi tak mengejutkan apabila Gempi sangat gemar berbicara bahasa Inggris dalam kesehariannya ya. Biaya pendidikan di Sampoerna Academy kabarnya sekitar Rp42 juta sampai Rp56 juta per tahun.

8. Putri Ayu Ting Ting

Anak Artis Masuk Sekolah Termahal di Indonesia Khumairah Razak. (Instagram/@ayutingting92)
Anak Artis Masuk Sekolah Termahal di Indonesia. (Instagram/@ayutingting92)

Sama seperti Gisella Anastasia, Ayu Ting Ting yang juga ibu tunggal totalitas memilih sekolah bermutu untuk Bilqis Khumairah Razaq. TK Kinderfield Depok dipilih Ayu Ting Ting sebagai tempat sang putri mengenyam pendidikan. Dilansir dari berbagai sumber, uang pangkal TK Kinderfield sekitar Rp11,5 juta dengan SPP per bulan Rp3 juta untuk 3 bulan. Seharusnya Bilqis sudah masuk SD pada 2020, tetapi Ayu Ting Ting urung menyekolahkan sang putri karena situasi pandemi Covid-19.

Bagaimana pendapatmu tentang biaya fantastis untuk pendidikan anak-anak artis ini guys?


Kontributor: Naressa Prahastiwi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report