Life

4 Kontroversi Coki Pardede, Sebut Pesohor Pelaku Pelecehan Punya Bakat

Bukan kali ini saja coki memancing huru-hara, simak beberapa kontroversi Coki Pardede berikut ini.

Yohanes Endra | Farah Nabila

Coki Pardede (Instagram.com/cokipardede666
Coki Pardede (Instagram.com/cokipardede666

Matamata.com - Coki Pardede bikin heboh setelah mengungkapkan pendapatnya soal kasus pelecehan seksual. Coki menyebut, dia masih bisa menikmati karya pesohor atau figur publik yang melakukan pelecehan dengan tidak melihat rekam jejak  moralnya. 

Sebagai informasi, Coki Pardede kerap mencuitkan hal-hal yang dianggap berseberangan dan kontroversial. Selain kasus pendapatnya soal karya pelaku pelecehan, Coki juga pernah berpendapat soal bencana, hingga bersinggungan dengan sebuah ormas Islam. Berikut adalah deretan kontroversi Coki Pardede yang pernah mengegerkan publik.

1. Menyebut Pelaku Pelecehan Punya Karya yang Bisa Dinikmati

Coki Pardede. (YouTube/Majelis Lucu)
Coki Pardede. (YouTube/Majelis Lucu)

Riuhnya kasus dugaan pelecehan seksual oleh Gofar Hilman, Coki Pardede justru berpendapat bahwa beberapa pelaku pelecehan seksual punya karya yang bisa dinikmati.

"Biasanya public figur yang kena kasus pelecehan seksual atau skandal seks itu rata-rata bakatnya luar biasa lho atau pencapaiannya gokil. Harvey Weinstein, Bill Cosby, Bill Clinton, Tiger Wood, Arnold Schwarzenegger, dll. Yang enggak bisa disebut satu-satu," cuit Coki yang kemudian menyulit emosi warganet.

Pendapat Coki itu dinilai tidak memberikan simpati kepada korban pelecehan. Meski ramai diserbu warganet, tapi Coki bersikukuh bahwa pendapatnya itu benar soal karya seorang pelaku pelecehan seksual.

2. Unggah Foto soal Bocah Afrika Kelaparan

 Coki Pardede sempat mengunggah foto yang menampilkan bocah Afrika yang kelaparan.

Postingan Coki Pardede. (Twitter/@StafKhususGenZ)
Postingan Coki Pardede. (Twitter/@StafKhususGenZ)

Foto tersebut diunggah melalui akun Instagram pribadinya @cokipardede666. Dalam foto tersebut, Coki tampak tersenyum dan berfoto di depan TV.

"Mari kita berbagi," tulis Coki, dikutip Suara.com.

Dia terlihat berfoto dengan latar TV yang menampilkan foto bocah Afrika yang kelaparan. Sementara itu tangan kanan Coki menggengam gelas minuman yang kemudian dijulurkan ke foto anak-anak Afrika itu.

3. Melontarkan Candaan soal Banjir

Coki Pardede (Instagram.com/cokipardede666)
Coki Pardede (Instagram.com/cokipardede666)

Komika Coki Pardede sempat disorot karena mencuit soal bencana banjir yang melanda Jakarta pada tahun baru 2020 lalu. Coki disebut meroasting korban banjir yang menganggap hal tersebut adalah adzab maksiat.

"Buat yang semalem enggak "maksiat" tapi ikut kena dampak "azab" banjir juga, mending semalem mabok dan *****. Kami basah-basahan tapi dalam keadan senang. Anda basah-basahan tetap sebel hahaha" cuitnya.

Kontan, cuitan itu mendapat protes dari banyak pihak, termasuk rekan sesama komika. Buntutnya, akun Twitter Coki pun hilang saat itu sebelum kemudian ia membuat akun Twitter baru lagi.

4. Bikin Konten Babi Kurma Bersama Tretan Muslim

Pada tahun 2018 lalu, Coki Pardede dan Tretan Muslim akhirnya menyampaikan permintaan maaf atas kegaduhan yang muncul akibat video mereka.

Tangkapan layar video Tretan Muslim dan Coki Pardede saat memasak daging babi dicampur kurma [YouTube]
Tangkapan layar video Tretan Muslim dan Coki Pardede saat memasak daging babi dicampur kurma [YouTube]

Coki Pardede dan Tretan Muslim tentang memasak daging babi campur kurma viral di media sosial. Lawakan mereka dianggap mempermainkan agama dan menyakiti perasaan umat Islam.

Salah satu lawakan Tretan Muslim saat itu adalah, dia mendekatkan daging babi ke telinganya lantas berkata, "neraka...neraka...neraka...". Dalam agama Islam, daging babi dihukumi haram untuk dimakan.

Aksi itu berbuntut pada penolakan kehadiran mereka di sejumlah kota oleh sebuah ormas Islam.

Itulah 4 kontroversi Coki Pardede yang sempat mengegerkan publik. Bagaimana menurut pendapatmu?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report