Life

12 Poin Ucapan Felicia Tissue untuk Kaesang, Singgung Etika Keluarga Jokowi

Felicia Tissue menyinggung soal etika keluarga Jokowi dalam menghadapi perkara asmaranya dengan Kaesang Pangarep.

Yohanes Endra

Felicia Tissue dan ibunya. (Instagram/@felicia_tissue)
Felicia Tissue dan ibunya. (Instagram/@felicia_tissue)

Matamata.com - Mantan pacar Kaesang Pangarep, Felicia Tissue, akhirnya buka suara soal polemik hubungannya dengan putra bungsu Presiden Jokowi. Dalam keterangannya, Felicia Tissue menyinggung soal etika keluarga Jokowi dalam menghadapi perkara asmara tersebut. Felicia bahkan sampai menyentil dengan mengutip kata-kata Gus Dur.

Bila diperhatikan, ada beberapa poin utama yang disampaikan Felicia dalam video yang diunggahnya di YouTube. Melansir Suara.com, berikut poin-poin yang disampaikan saat Felicia Tissue buka suara soal hubungannya dengan Kaesang.

1. Ketidakjelasan dari pihak Bapak Jokowi dan keluarganya memunculkan hujatan terhadap keluarga Felicia dengan membawa isu suku, agama dan kewarganegaraan.

Felicia Tissue dan Kaesang (dok pribadi)
Felicia Tissue dan Kaesang (dok pribadi)

2. Di tahun 2016 Feli diajak untuk bertemu Jokowi dan Iriana dan bertemu dengan beberapa keluarga besar Kaesang. Kaesang juga meminta izin kepada orang tua dan nenek Felicia soal rencana pernikahan.

3. Menurut Felicia, hilangnya Kaesang dari kehidupannya secara tiba-tiba bukan hal sepele. Masalah tersebut menurutnya harus diselesaikan secara kekeluargaan.

Felicia Tissue dan ibunya, Meilia Lau [Instagram/@meilia_lau]
Felicia Tissue dan ibunya, Meilia Lau [Instagram/@meilia_lau]

4. Kaesang pernah mengutarakan keinginan untuk menikah dan meminta restu kepada orang tua Felicia. Tapi 2 minggu kemudian Kaesang menghilang dan memblokir kontak Felicia.

5. Felicia mencari tahu soal Kaesang kepada Jokowi dan Iriana, tapi tak ada jawaban, bahkan kontak ibu Iriana diganti tanpa memberi tahu.

6. Felicia menyesalkan Kaesang yang tetap aktif di Twitter tapi dirinya diabaikan dan diputus kontak.

7. Felicia menulis surat tangan dari Singapura kepada Jokowi untuk meminta masalah itu diselesaikan secara kekeluargaan.

Keluarga Felicia Tissue dan keluarga Jokowi [Instagram/@meilia_lau]
Keluarga Felicia Tissue dan keluarga Jokowi [Instagram/@meilia_lau]

8. Nenek Felicia yang berusia 84 tahun terus bertanya hingga menempuh perjalanan ke Istana Bogor.

"Di istana begitu tebal dan tidak ada seorang pun yang menjawab pertanyaan nenek saya," kata Felicia dalam video itu.

9. Felicia dan keluarga mengungkap ke publik karena tak ada jalan lain lagi.

Unggahan Meilia Lau saat wisuda Kaesang. [Instagram/@meilia_lau]
Unggahan Meilia Lau saat wisuda Kaesang. [Instagram/@meilia_lau]

10. "Dengan tidak adanya etika baik dari Bapak Jokowi dan keluarga, telah memberikan peluang bagi orang untuk menggoreng dan menghujat kami sekeluarga dengan menggunakan kata-kata kotor ras, agama, dan suku" imbuh Felicia.

11. "Ini bukan masalah jodoh, ini masalah etika. Saya ingin menjalankan hidup dengan legowo," kata Felicia menyentil etika keluarga Presiden Jokowi.

12. Felicia Tissue menyindir keluarga Jokowi dengan mengutip kata-kata Gus Dur, " Pancasila dan konstitusi begitu mudah diucapkan para elit dan penguasa namun mengapa mereka begitu sulit melaksanakannnya?"

Itulah 12 poin pernyataan Felicia Tissue yang buka suara soal polemik hubungannya dengan Kaesang. Akankah Kaesang turut bersuara terkait hal ini?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report