Life

Sapri dan 5 Komedian yang Meninggal di Puncak Kariernya

Tak sedikit komedian meninggal di puncak popularitas mereka, berikut daftarnya.

Yohanes Endra

Sapri (Instagram)
Sapri (Instagram)

Matamata.com - Puncak popularitas menjadi momen emas bagi setiap orang yang berkarier di industri hiburan. Hanya saja, ketenaran tetaplah perkara duniawi belaka. 

Bagi para komedian, puncak popularitas adalah momen di mana mereka banyak dikenal dan orang-orang terhibur atas aksi panggung mereka. Tak sedikit kemudian para komedian kembali ke pangkuan Ilahi saat berada di puncak popularitas. Berikut daftar komedian yang meninggal di puncak popularitas.

1. Olga Syahputra

Olga Syahputra berpulang pada 27 Maret 2015 di sebuah rumah sakit di Singapura ketika tengah menjalani perawatan akibat radang selaput otak. Saat itu Olga masih berusia 32 tahun dan meninggal di puncak popularitas.

Olga Syahputra dikenal karena gayanya yang lucu dan penuh humor saat menjadi presenter acara musik di sebuah stasiun TV swasta. Kematian Olga pada 2015 sebenarnya bermula karena diagnosis pertama penyakitnya pada 2014 lalu.

Olga Syahputra
Olga Syahputra

2. Budi Anduk

Kematian komedian Budi Anduk cukup menggegerkan publik. Budi yang saat itu sedang berada di puncak popularitas tiba-tiba meninggal pada 11 Januari 2016 tanpa didahului dirawat di rumah sakit. 

Banyak kalangan menyebutkan bahwa komedian yang mencapai puncak popularitas dalam tayangan Tawa Sutra ini meninggal akibat sakit paru-paru yang sudah cukup lama.

3. Hendrik Ceper

Tak berselang lama dari Budi Anduk, dunia komedi Indonesia juga kembali kehilangan komedian Hendrik Ceper. Saat itu Hendrik tengah berada di puncak popularitas ketika meninggal akibat sakit jantung dan ginjal pada 3 Juli 2016.

4. Benyamin Sueb

Benyamin Sueb meninggal pada 5 September 1995 di usianya yang ke-56 tahun. Benyamin merupakan pelawak Betawi yang sudah membintangi lebih dari 50 judul film. Filmya yang paling terkenal adalah Si Doel Anak Betawi. Benyamin meninggal di puncak popularitas saat dia tengah tampil di tiga stasiun tv sekaligus.

5. Mpok Nori

Penggemar Opera van Java (OVJ) pasti tak asing dengan Mpok Nori. Komedian Mpok Nori meninggal dunia pada 3 April 2015 saat berada di puncak popularitasnya. Sebelumnya, Mpok Nori kerap tampil dalam tayangan komedi Sahurnya OVJ. Selain itu, ia juga membintangi sederet film layar lebar dengan film terakhirnya berjudul Malam Suro di Rumah Darmo yang rilis pada tahun 2014.

Komedian Betawi Mpok Nori. [Youtube]
Komedian Betawi Mpok Nori. [Youtube]

6. Sapri Pantun

Komedian Sapri Pantun meninggal dunia pada Senin (10/5/2021) akibat penyakit gula yang ia derita. Sebelumnya, Sapri sempat mendapatkan perawatan intensif. di rumah sakit.

Sapri kemudian meninggal meninggalkan anak-anaknya dan seorang istri yang sedang hamil besar.

Sapri (Instagram/@sapri_pantun)
Sapri (Instagram/@sapri_pantun)

Itulah 6 komedian yang meninggal dunia ketika berada di puncak popularitas. (Nadia Lutfiana Mawarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report