Life

9 Lagu Religi Terbaru 2021: dari Lesti Kejora sampai Nissa Sabyan

Selain Sabyan Gambus, Lucinta Luna tidak mau kalah dengan merilis sebuah lagu religi.

Yohanes Endra

Nissa Sabyan (Instagram/@nissa_sabyan)
Nissa Sabyan (Instagram/@nissa_sabyan)

Matamata.com - Banyak musisi yang mengeluarkan lagu religi terbaru di bulan Ramadhan. Dalam daftar lagu religi terbaru 2021, Sabyan Gambus masih mendominasi dengan merilis dua lagu. Berikut lagu religi terbaru 2021 yang baru dirilis.

Selain Sabyan Gambus, Lucinta Luna tidak mau kalah dengan merilis sebuah lagu religi. Sedangkan Ungu merilis lagu religi terbaru di momen Ramadhan tahun ini bersama dengan Lesty Kejora. Berikut ini daftar lagu religi terbaru 2021 yang bisa dinikmati:

1. Sabyan - Sapu Jagat

Pada bulan Maret lalu Sabyan merilis lagu Sapu Jagat. Ini menjadi kemunculan pertama Nissa dan juga Ayus setelah diterpa rumor hubungan dekat. Tayang satu bulan di Youtube, lagu ini telah disaksikan lebih dari 11 juta kali. Lagu Sapu Jagat ini diciptakan oleh pemain Keyboard Sabyan, yaitu Ayus.

Nissa Sabyan [YouTube/SABYAN]
Nissa Sabyan [YouTube/SABYAN]

2. Sabyan - Maha Kasih

Sejak tahun 2017 lalu, Sabyan selalu merilis lagu di momentum bulan Ramadhan, termasuk tahun 2021 ini. Salah satunya adalah lagu Maha Kasih, di mana video musiknya menampilkan ketiga member band Sabyan. Video musik lagu Maha Kasih ini digarap dengan konsep pemandangan alam.

3. Lucinta Luna - Syukur

Selebgram Lucinta Luna juga tidak mau kalah, ia merilis lagu religi berjudul Syukur. Pada Minggu (11/4/2021), Lucinta Luna merilis teaser dari video musik lagu tersebut. Dalam video musik lagu yang diproduseri oleh Jeffrey Stefanus ini, Lucinta Luna terlihat menggunakan jilbab dan busana Muslim berwarna cerah.

Lirik lagu Syukur Lucinta Luna. [YouTube/Lucinta Luna Manjalita]
Lirik lagu Syukur Lucinta Luna. [YouTube/Lucinta Luna Manjalita]

4. Ungu dan Lesti Kejora - Bismillah Cinta

Ungu kembali hadir dengan single religi yang berjudul Bismillah Cinta. Di lagu Bismillah Cinta ini, Pasha dan kawan-kawan menggaet penyanyi dangdut yang tengah naik daun, yaitu Lesti Kejora. Ini menjadi kali kedua Ungu menggaet penyanyi dangdut, setelah sebelumnya sempat berduet dengan Iis Dahlia di lagu Hampa Hatiku.

5. Hanin Dhiya feat Sabyan - Jangan Sampai Pasrah

Hanin Dhiya juga unjuk gigi menjelang bulan Ramadhan tahun ini dengan merilis lagu berjudul Jangan Sampai Pasrah. Di lagu religi 2021 ini, Hanin menggandeng grup musik Sabyan. Ini merupakan kolaborasi kedua di antara kedua musisi tersebut, setelah beberapa bulan yang lalu keduanya juga berkolaborasi di lagu berjudul Fatimah Az Zahra.

6. Syakir Daulay - Marhaban Ya Ramadhan

Penyanyi sekaligus aktor Syakir Daulay juga merilis lagu religi di momen bulan suci tahun ini. Jika tahun lalu dirinya hanya merilis single, kini Syakir merilis album berisikan 10 lagu. Syakir merilis album yang berjudul Alunan Syurga. Penyanyi 19 tahun ini menyebut, dengan mendengar album barunya, diharapkan orang-orang akan lebih bersemangat untuk mengejar surga.

7. Terry - Tak Sanggup Aku

Penyanyi yang bersuara unik ini juga memeriahkan momen Ramadhan dengan lagu religi. Perempuan yang dikenal dengan lagu Janji Manismu ini menghadirkan single terbaru, yang berjudul Tak Sanggup Aku. Selama beberapa tahun belakangan ini Terry memang masih aktif bernyanyi. Dan dengan lagu barunya ini, Terry berharap bisa memberikan napas baru dengan sentuhan lirik Islami.

Lirik Lagu Tak Sanggup Aku Terry Shahab. [YouTube/Terry Shahab]
Lirik Lagu Tak Sanggup Aku Terry Shahab. [YouTube/Terry Shahab]

8. Radja - Sapu Jagat

Grup musik Radja juga kembali mengeluarkan sebuah karya terbaru mereka belum lama ini. Band yang digawangi oleh Ian Kasela ini merilis sebuah single lagu religi terbaru yang berjudul Sapu Jagat pada Sabtu (10/4/2021) lalu.

9. Cici Paramida feat Siti KDI - Semesta Bersalawat

Dua bersaudara yang juga dikenal sebagai penyanyi dangdut, yaitu Cici Paramida dan Siti KDI juga ikut merilis single lagu religi khusus untuk merayakan Ramadhan tahun 2021. Melalui lagu yang diberi judul Semesta Bersalawat, keduanya mengajak seluruh umat muslim Indonesia untuk sama-sama mengagungkan Nabi Muhammad SAW.

Itulah daftar lagu religi terbaru 2021 yang dapat menemani hari-hari kamu selama menjalankan ibadah puasa. Dari kesembilan daftar lagu religi terbaru 2021 yang telah disebutkan di atas, lagu mana yang menjadi favoritmu? (Rishna Maulina Pratama)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report