Life

5 Rekomendasi Film Religi Adaptasi Novel: Ada Judul Paling Fenomenal!

Rekomendasi film religi adaptasi novel ini bisa menjadi tontonan pilihan yang tepat.

Yohanes Endra

Trailer film Ayat Ayat Cinta 2007 (YouTube)
Trailer film Ayat Ayat Cinta 2007 (YouTube)

Matamata.com - Banyak novel maupun film bernuansa religi yang bisa dinikmati selama Ramadhan. Apalagi, di bulan Ramadhan ini, umat muslim disarankan dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan melakukan hal-hal positif.

Menonton film bertema religi juga bisa menjadi kegiatan positif untuk mengisi waktu senggang di bulan Ramadhan. Nah, berikut ini rekomendasi film religi adaptasi novel yang penuh inspirasi.

1. Ayat-ayat Cinta (AAC)

Trailer film Ayat Ayat Cinta 2007 (YouTube)
Trailer film Ayat Ayat Cinta 2007 (YouTube)

Film ‘Ayat-Ayat Cinta’ ini didaptasi dari novel Habiburrahman El Shirazy dengan judul yang sama. Film yang tayang tahun 2008 silam ini berlatar Kairo, Mesir. Film ini sukses memikat para penonton, begitu juga sequel filmnya. Tak heran jika  AAC jadi salah satu film fenomenal di Indonesia.

2. 99 Cahaya di Langit Eropa

Film 99 Cahaya di Langit Eropa. [YouTube/Falcon]
Film 99 Cahaya di Langit Eropa. [YouTube/Falcon]

99 Cahaya di Langit Eropa ini merupakan film adaptasi novel  Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Film yang dibagi menjadi dua bagian ini menghadirkan sejarah islam di Eropa dengan sajian yang begitu apik. Film ini bisa menjadi tontonan yang menginspirasi di bulan Ramadhan.

3. Perempuan Berkalung Sorban

Perempuan Berkalung Sorban. (Youtube/Dens.TV)
Perempuan Berkalung Sorban. (Youtube/Dens.TV)

Film yang tayang tahun 2009 ini dibintangi oleh Revalina S. Temat, Oka Antara dan Reza Rahardian. Film yang diadaptasi dari novel Abidah El Khalieqy ini sukses masuk dalam daftar nominasi pada ajang penghargaan bergengsi. Film religi ini bisa jadi tontonan berfaedah di bulan Ramadhan.

4. Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea

Film adaptasi dari novel Asma Nadia ini berlatar Korea di bintangi oleh Morgan Oey, Bunga Citra Lestari dan Giring. Film yang tayang 2016 lalu ini menyajikan cerita yang kental akan nilai-nilai spriritual. Film ini bisa menjadi tontonan seru dan menginspirasi untuk mengisi waktu senggangmu di bulab Ramadhan.

5. Negeri Lima Menara

Poster film Negeri 5 Menara. [istimewa]
Poster film Negeri 5 Menara. [istimewa]

Negeri Lima Menara merupakan film adaptasi novel Ahmad Fuadi yang sukses menarik perhatian publik. Film yang rilis tahun 2012 silam ini mengisahkan kehidupan anak pesantren yang dibintangi oleh dibintangi oleh Ikang Fawzi, Donny Alamsyah, David Chalik, Lulu Tobing, Eriska Rein, Gazza Zubizareta, dan Sakurta Ginting. 

Nah, itulah 5 rekomendasi film religi adaptasi novel yang bisa kamu masukan dalam daftar tontonan seru dan menginspirasi di bulan Ramadhan. (Ulil Azmi)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report