Life

Tangis Bunga Citra Lestari Pecah Nyanyikan OST Surga yang Tak Dirindukan 3

BCL menyoroti salah satu bait yang powerful dan membuat hatinya tertegun.

Yohanes Endra | Rena Pangesti

Bunga Citra Lestari (BCL). (Instagram)
Bunga Citra Lestari (BCL). (Instagram)

Matamata.com - Bunga Citra Lestari mengungkapkan kisah tak terlupakan saat menjalani proses rekaman lagu soundtrack film Surga yang Tak Dirindukan 3. Hits yang bertajuk "Selamanya Cinta" sukses membuat penyanyi yang akrab disapa BCL ini menangis.

Tangisan Bunga Citra Lestari tumpah saat mengetahui makna lagu yang diciptakan Melly Goeslaw.  Menceritakan seseorang yang menemukan pasangan dan mencintainya dengan sepenuh hati, tanpa mengubah sosok itu menjadi orang lain.

Bunga Citra Lestari sedih lihat anaknya tak punya bapak. (Youtube/ItsMeBCL)
Bunga Citra Lestari. (Youtube/ItsMeBCL)

"Aku terharu tahu rasanya, tapi aku tahu sudah tidak di situ. Itu yang membuat aku menangis. Lagu ini penuh dengan keindahan cinta, dan rasa itu yang aku bawa untuk lagu ini," kata Bunga Citra Lestari dalam jumpa pers virtual, Jumat (9/4/2021).

BCL menekankan ia tidak menangis saat proses rekaman. Melainkan saat mengulang lagu tersebut dan mencari kekurangan apa yang harus diperbaiki.

"Setelah seminggu mengulang-ngulang lagi, kurangnya di mana. Di sela perjalanan mengenang lagi, timbul perasaan memori yang akhirnya membawa aku perasaan dan tersampaikan lewat tangisan," papar Bunga Cita Lestari.

Ibu satu anak ini menyoroti salah satu bait yang membuat hatinya tertegun. "Aku ngomong sama Teh Melly, begitu ada kalimat, 'di pelukanmu aku merasa pantas dicintai'. Aku merasa powerful," imbuh janda satu anak ini.

Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair (Instagram/@bclsinclair)
Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair (Instagram/@bclsinclair)

Ada rasa dicintai yang kini tak bisa dirasakan lagi oleh Bunga Citra Lestari. Mengingat suaminya, Ashraf Sinclair telah berpulang setahun lalu.

"Indahnya menemukan orang yang bisa mencintai kita apa adanya. Perihnya adalah, aku tidak dalam keadaan itu sekarang," tutur Bunga Citra Lestari mencoba tegar.

Namun, Bunga Citra Lestari bersyukur mendapatkan lagu tersebut dari Melly Goeslaw. Bukan hanya merepresentasikan film Surga yang Tak Dirindukan 3, tetapi juga untuk dirinya. "Terkoneksi aja. Ada yang bisa menggambarkan perasaan aku," ucap pelantun "Sunny" ini.

Melly Goeslaw sebagai pencipta lagu, memiliki pertimbangan khusus mengapa ia memilih Bunga Citra Lestari. Sebab sang musisi meyakini, penyanyi 38 tahun itu bisa menyelaraskan lagu dengan film.

"Nggak banyak penyanyi yang cocok ditempel sebuah gambar film. Karena ada scoring, dialog, naik turun emosi, dan suaranya Unge bisa membuat adegan yang mestinya keras, dia turunin dikit. Suara BCL menurut aku paling tepat," kata Melly Goeslaw memaparkan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report