Life

Opick Beruntung Temukan Aldiv untuk Bawakan Lagu Ciptaannya

Opick mengaku lagu 'Sang Pengasih' telah ditulisnya sejak lama.

Yohanes Endra | Yuliani

Aldiv Rilis Single Kedua Berjudul 'Tuhan Kirimkan Hatimu'
Aldiv Rilis Single Kedua Berjudul 'Tuhan Kirimkan Hatimu'

Matamata.com - Aldiv merilis dua single religi berjudul 'Sang Pengasih' dan 'Jika Ku Jauh dari Ridho-Mu' menjelang bulan suci Ramadan. Dua single tersebut diciptakan Opick dan Dinno Tanuprajoko. 

Opick mengaku lagu 'Sang Pengasih' telah ditulisnya sejak lama. Namun, baru dirasa bertemu jodohnya saat bertemu Aldiv.

"Lagu ini sudah jadi dari dulu, saya pikir lagu ini pasti ada jodohnya. Ketemu lah Aldiv, dia ini keren bawainnya, penghayatannya," kata Opick di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (6/4/2021).

Aldiv merilis dua single religi berjudul Sang Pengasih dan Jika Ku Jauh dari Ridho-Mu. (MataMata.com/Yuliani)
Aldiv merilis dua single religi berjudul Sang Pengasih dan Jika Ku Jauh dari Ridho-Mu. (MataMata.com/Yuliani)

Aldiv sendiri mengaku bangga bisa membawakan karya dua musisi kenamaan Tanah Air. Terlebih Opick merupakan idolanya sejak kecil. 

"Ya, alhamdulillah, pastinya senang sekali. Apalagi aku dipercaya bisa menyanyikan lagu karya Mas Opick dan Mas Dinno, dari kecil aku suka lagi-lagu mas Opick," kata Aldiv di acara yang sama.

Mendapat pujian dari idolanya pun membuatnya terharu. Sebab, ia sempat tak percaya diri membawakan lagu Opick yang dikenal dengan hits hits religinya.

"Awalnya sempet berpikir kayaknya nggak mungkin nyanyiin lagu mas Opick bisa, tapi Allah kasih jalan dan akhirnya alhamdulillah  bawain lagu mas Opick," tutur pelantun Tinggalkan Rasa ini.

Aldiv [MataMata.com/Herwanto]
Aldiv [MataMata.com/Herwanto]

Diakui Aldiv, tidak mudah untuk membawakan lirik bernuansa religi. Sebab, dibutuhkan penjiwaan agamis yang dalam agar pesan yang disampaikan bisa menyentuh hati pendengar.

"Tantangannya agak sulit ya, saat nyanyi aku soalnya pengin nangis, nggak tahu kenapa mendengarkan musik ini bener-bener menyentuh hati, kena banget liriknya pas take vocal pengin nangis mengingat pernah lakukan kesalahan," ungkap Aldiv.

Dijelaskan Opick, lirik lagu Sang Pengasih memang bertujuan untuk memuji kekuasaan Sang Pencipta dari sisi manusia sebagai hamba-Nya yang penuh salah dan dosa. Ia pun berharap Aldiv bisa sukses membawakan lagu tersebut dan diterima masyarakat luas.

"Lagu ini punya lirik yang bagus dan terlebih lagi mempunyai makna yang sangat dalam. Mungkin bisa menjadi bahan muhasabah diri bila sambil meresapi maknanya. Ini juga menjadi doa, semoga Aldiv bagus, tidak hanya sebagai penyanyi single aja," tutup Opick.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report