Life

4 Sumber Kekayaan Raffi Ahmad: Klub Bola Cilegon United hingga Furnitur

Bisnis Raffi Ahmad nggak kaleng-kaleng. Simak bocorannya!

Yohanes Endra

Raffi Ahmad. [Matamata.com/Alfian Winanto]
Raffi Ahmad. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Raffi Ahmad kembali menjadi perbincangan setelah membeli Cilegon United. Usut punya usut, bisnis Raffi Ahmad ternyata menggurita dan menjadi sumber pemasukan yang tak kalah besar.

Bisnis Raffi Ahmad sendiri ternyata tidak hanya satu atau dua jenis saja. Mulai dari makanan hingga klub bola, berikut bisnis Raffi Ahmad yang diketahui sejauh ini.

1. RANS Entertainment

Memiliki brand sendiri untuk berbagai lini bisnis hiburannya, Raffi Ahmad sukses memberikan tempat yang menampung banyak seniman di dalam manajemennya.

Manajemen ini bergerak di berbagai platform, mulai dari layar televisi, produksi film bioskop, hingga media sosial seperti YouTube. Tak heran, berbekal nama besar serta bakat bisnisnya, Raffi mendapat kesuksesan besar dari bisnis tersebut.

Ada lowongan kerja di Rans Entertainment Raffi Ahmad.
Ada lowongan kerja di Rans Entertainment Raffi Ahmad.

2. Kuliner

Pada lini kuliner sendiri, Raffi memiliki beberapa produk yang dikelola. Mulai dari Bakmi RN, yang memiliki produk mie ayam dengan sistem take away, kemudian keripik singkong dan Nagitoz yang dipasarkan di salah satu franchise minimarket besar di Indonesia, Gigieat Cake, Aa Raffi Chicken, hingga bisnis cafe kekinian dengan nama RA Street.

3. Bisnis Furnitur dengan Rans Living

Raffi Ahmad juga turut meramaikan industri furnitur dengan brand Rans Living. Sasarannya adalah orang yang membutuhkan furnitur guna mengisi properti yang dimilikinya.

Penjualan produk dari Rans Living ini sendiri tak hanya bisa ditemukan dengan sistem online, namun juga memiliki toko fisik dengan sistem offline.

4. Klub Bola Cilegon United

Baru-baru ini dikabarkan bahwa Raffi kembali melebarkan sayap bisnisnya ke segmen klub bola tanah air. Cilegon United jadi klub yang secara resmi diakuisisi olehnya, bersama dengan Rudy Salim.

Raffi Ahmad (tengah) menerima jersey dari Yudhi Apriyanto, Presiden Cilegon United FC, dalam peresmian akusisi klub sepak bola tersebut menjadi RANS Cilegon FC, Rabu (31/3/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)
Raffi Ahmad (tengah) menerima jersey dari Yudhi Apriyanto, Presiden Cilegon United FC, dalam peresmian akusisi klub sepak bola tersebut menjadi RANS Cilegon FC, Rabu (31/3/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)

Nama klub bola tersebut juga kemudian diganti menjadi RANS Cilegon FC. Tak hanya klub bolanya saja, Raffi Ahmad juga berencana membangun sekolah bola dan markas untuk timnyaberlatih. Konsep yang sangat visioner ya?

Bisnis Raffi Ahmad memang terbilang cukup banyak, maka tak heran jika pendapatannya juga fantastis. Dibarengi dengan kerja keras dan kemauan untuk terus belajar dan berusaha, kini Raffi Ahmad dapat dikatakan salah satu selebritas tanah air yang sukses di sektor bisnis. (I Made Rendika Ardian)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report