Life

Rekomendasi HP Samsung di Bawah Empat Jutaan Ini Patut Dilirik

Lagi cari-cari hp, deretan Samsung di bawah empat jutaan ini bisa jadi pilihan kamu.

Tinwarotul Fatonah
Selasa, 30 Maret 2021 | 16:20 WIB
Ilustrasi hp Samsung. (Istimewa)
Ilustrasi hp Samsung. (Istimewa)

Matamata.com - Merek HP atau smartphone yang ada di Indonesia ini sangat banyak dan merek-merek baru pun berdatangan tanpa bisa dibendung. Meskipun demikian, salah satu merek yang sudah melanglang buana di Indonesia berpuluh tahun lamanya, yakni Samsung masih mampu untuk menunjukkan eksistensinya.

Ya, masyarakat Indonesia masih banyak yang percaya pada Samsung dan menjadi pengguna tetapnya. Apakah Anda salah satunya? Kalau iya, beruntunglah karena sekarang banyak jajaran HP Samsung dengan harga rendah yang memiliki kualitas sangat bersaing. Apa saja itu? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini, ya.

Samsung Galaxy A51

Perangkat pertama Samsung yang berada di bawah 4 juta dan sangat direkomendasikan adalah Samsung Galaxy A51. Di awal peluncurannya, smartphone yang satu ini mendapatkan antusiasme yang luar biasa. Bagaimana tidak, saat itu Samsung berani menawarkan smartphone kelas menengah dengan tampilan premium. Galaxy A51 ini memiliki layar infinity O yang dulu belum pernah ada pada smartphone di kelasnya. Tidak hanya itu, layar amoled yang dibawanya pun membuat smartphone yang satu ini memiliki teknologi pengaman sidik jari langsung di layar.

Selain tampilannya, bagian dapur pacu yang unggul pun banyak membuat orang ngiler. Smartphone ini sudah dibekali dengan chipset Exynos 9611 manufaktur 10 nm yang bisa digunakan untuk bermain game berat. Anda bisa memilih RAM 4 GB atau 6 GB bergantung pada bujet yang dimiliki. Selain dari RAM dan internalnya, tidak ada yang membedakan masing-masing jenis dari A51 ini.

Samsung Galaxy A31

Beralih ke seri lainnya yang juga tidak kalah unggul, yakni Samsung Galaxy A31. Seri yang satu ini memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan dengan seri A51. Kapasitas baterai sebesar 5000 mAh-nya akan membuat Anda betah menggunakannya seharian tanpa charging. Tidak hanya itu, layaknya smartphone besutan Samsung lainnya, A31 juga sudah dilengkapi dengan layar amoled yang Full HD+.

Chipset yang disematkan ke dalam perangkat ini juga cukup unggul, yakni Helio P65. Ditambah lagi, Anda akan merasakan sebuah smartphone besar dengan momeri internal mencapai 128 GB tetapi memiliki harga yang rendah. Bahkan, kalau masih kurang, Anda bisa menambahkan dengan microSD. Menarik sekali, kan?

Samsung Galaxy M31

Beralih ke seri yang memang dirancang untuk kelas entry level. Samsung Galaxy M31 merupakan salah satu smartphone Samsung yang memiliki keunggulan dari semua sisi atau bisa juga disebut dengan jack of all trades. Bagian yang paling diunggulan dari smartphone ini adalah baterainya yang berukuran luar biasa besar, yakni mencapai 6000 mAh. Dengan pemakaian normal, Anda bahkan bisa memakainya hingga seharian lebih.

Tidak hanya baterai, bagian layarnya pun juga sudah dilengkapi dengan layar super amoled berukuran 6.4 inchi. Meskipun masih memakai desain infinity U, bezel kiri, kanan, dan antas smartphone ini tidaklah terlihat. Jika Anda termasuk orang yang hobi membuat konten, RAM 6GB dan ROM 128 GB rasanya sangat memenuhi kebutuhan multitasking. Tidak hanya itu, ada empat kamera belakang dengan kamera utama yang beresolusi 64 MP.

Samsung Galaxy A70

Sebelum ada Galaxy A71, Galaxy A70 meluncur terlebih dahulu dengan speknya yang mumpuni. Smartphone yang memiliki RAM 6GB dan ROM 128 GB ini sekarang dibanderol dengan harga di bawah 4 juta. Banyak fitur unggulan yang ditawarkan mulai dari tampilan yang berkualitas, baterai tahan lama, hingga kemampuan kamera yang tentunya baik.

Kalau Anda termasuk suka menonton film lewat layar smartphone, gadget besutan Samsung inijuga siap menjadi media yang diandalkan karena memiliki layar amoled full HD yang tentunya cerah, lega, serta jernih. Sama halnya seperti smartphone Samsung lainnya, HP yang satu ini sangat layak dijadikan sebagai media protret karena memiliki pengaruean kamera yang bagus. Di bagian kamera belakang ada 3 modul yang bahkan bisa membantu Anda untuk memotret di malam hari.

Samsung Galaxy A50s

Samsung adalah merek yang rasanya sangat mengandalkan serinya yang mengandung angka 5. Sudah banyak dibuktikan kalau hampir semua produk Samsung yang mengandung angka 5 selalu laris di pasaran bahkan menjadi produk yang memiliki daya saing sangat tinggi. Begitu pun dengan Samsung Galaxy A50s. Smartphone yang satu ini terkenal dengan bodinya yang kokoh dan desainnya yang menarik. Tidak hanya itu, Galaxy A50s ini sudah mengusung layar amoled full HD yang tentunya membuat gambar yang dihasilkan sangat jernih.

Dari segi baterai, perangkat dengan harga 3 jutaan ini sudah memiliki baterai dengan besar 4000 mAh dan sudah mendukung pengisian cepat hingga 15 w. Di bagian kamera belakangnya, smartphone yang satu ini sudah dibekali dengan triple camera dengan kamera utama yang besarnya 48 MP. Bagian kamera depannya pun tidak kalah besar karena memiliki kapasitas 32 MP. Secara keseluruhan, Galaxy A50s ini unggul dari bagian desain dan tampilan. Anda yang mencari smartphone tahan banting dari segi build capacity-nya pun sangat disarankan untuk meminang smartphone ini.

Samsung Galaxy A9 (2018)

Samsung seringkali menjadi pelopor banyak inovasi baru pada smartphone. Begitu pun dengan Samsung Galaxy A9 yang diluncurkan di tahun 2018 ini. Smartphone yang satu ini sempat mendapatkan sambutan yang luar biasa berkat inovasinya yang mengusung empat kamera belakang. Ya, Samsung Galaxy A9 adalah smartphone pertama di dunia yang dibekali dengan empat kamera belakang. Tidak heran jika awalnya smartphone ini dibanderol dengan angka hingga 8 jutaan di tahun itu.

Seiring waktu, harga smartphone pasti akan menurun karena banyak teknologi sejenis yang menyainginya. Begitu pun dengan Galaxy A9 ini. Bahkan, Anda bisa mendapatkannya dengan harga di bawah 4 jutaan. Dari segi kamera belakangnya mungkin bukan lagi hal yang special karena banyak smartphone kelas menengah empat kamera ini. Meskipun demikian, bukan Samsung apabila smartphonenya biasa saja, Galaxy A9 sudah dibekali dengan layar super amoled full HD dan lapisan gorilla glass 5. Dari segi prosesornya pun cukup mumpuni karena memakai Snapdragon 660 yang bisa dipakai untuk menonton film maupun bermain game.

Samsung Galaxy M30s

Varian Samsung lain di bawah 4 jutaan yang patut untuk diperhitungkan adalah Samsung Galaxy M30s. perangkat yang satu ini termasuk perangkat dengan baterai super besar, yakni 6000 mAh. Daya baterainya ini bahkan berhasil masuk ke dalam daftar terbaik di tahun 2019. Baterai sebesar itu bahkan bisa membuat Anda memakai smartphone satu hari lebih dalam satu kali pengisian penuh. Di Indonesia, varian yang disediakan oleh Samsung hanya satu, yakni perangkat dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Selain dari segi baterai, tampilan berkualitas dari perangkat Samsung pada umumnya tentu tidak bisa dilepaskan. Panel yang disematkan pada layar smartphone ini merupakan panel super Amoled Full HD. Selain itu, chipset yang disematkan pun cukup gaming-friendly. Tidak hanya itu kamera depan dan belakang smartphone ini bisa memberikan pengalaman merekam dan memotret yang menyenangkan.

Samsung Galaxy A50

Beralih ke perangkat andalan Samsung lainnya, yakni Samsung Galaxy A50. Perangkat Samsung ini di awal peluncurannya dibanderol dengan harga sekitar 4 jutaan. Akan tetapi, harga perangkat ini kini sudah mencapai di bawah 3 jutaan yang tentunya dengan fitur yang tidak kalah unggul. Dapur pacu yang disematkan dalam perangkat ini adalah Exynos 9610 yang merupakan salah satu chipset kebanggan Samsung bahkan untuk bermain game. Lalu, Galaxy A50 juga sudah dilengkapi dengan kombinasi tiga kamera di belakang dan satu kamera depan yang masing-masing kamera utamanya memiliki kapasitas 25 MP.

Selain dari kamera dan dapur pacu, perangkat ini tentunya sudah dilengkapi dengan layar Amoled 6.4 inci Full HD+. Ditambah lagi, layar Corning Gorilla Glass 3-nya sangat mampu melindungi smartphone dari goresan maupun benturan. Jadi, secara keseluruhan, smartphone ini sangat cocok untuk Anda yang mencari HP di bawah 4 juta yang memiliki performa dan kamera yang mumpuni. Tidak hanya itu, daya tahannya pun termasuk tinggi.

Samsung Galaxy A8 (2018)

Sebelum adanya A9 yang menggebrak pencinta gadget, Samsung Galaxy A8 diluncurkan terlebih dahulu. Dari luar smartphone ini terlihat biasa saja, tetapi Anda perlu tahu kalau smartphone yang dulunya masuk ke dalam kelas premium ini memiliki fitur tahan air dan tahan banting. Tidak hanya itu, Galaxy A8 sudah dilengkapi dengan NFC dan chipset Exynos 7885 yang cukup mumpuni untuk bermain game.

Bukan Samsung kalau tidak menghadirkan inovasi. Galaxy A8 ini adalah salah satu wujud inovasi Samsung yang menghadirkan dual kamera di bagian depan. Ya, semenjak tahun 2018, Samsung sudah berhasil meramu produk unggulan dengan inovasi 2 kamera depan. Tidak hanya itu, Galaxy A8 juga sudah dilengkapi dengan layar Amoled Full HD+ berukuran 5.6 inci. Jadi, smartphone ini cocok untuk Anda yang lebih suka smartphone dengan ukuran yang lebih compact.

Samsung Galaxy A8 Star

Sedikit berbeda dengan smartphone sebelumnya, jenis yang satu ini juga hadir dengan layar Super Amoled Full HD yang memiliki luas 6.3 inci. Di awal peluncurannya, smartphone ini hadir dengan harga sekitar 5-6 jutaan. Akan tetapi, ini Anda sudah bisa mendapatkannya dengan harga di bawah 4 juta. Smartphone ini juga memiliki teknologi pencitraan yang baik berupa pengaturan kamera ganda di bagian belakang serta satu kamera depan yang memiliki kapasitas 24 GB.

Dari segi chipsetnya, Galaxy A8 Star juga sudah dilengkapi dengan Snapdragon 660 yang cukup unggul. Fitur lain yang cukup menarik dari smartphone ini adalah kemampuan pengisian cepat 15 w, NFC, serta suara Dolby Atmos. Singkatnya, smartphone ini cocok untuk Anda yang ingin mencari smartphone Samsung cukup murah dengan fitur-fitur yang unggul.

Nah, itulah daftar rekomendasi smartphone dari Samsung yang dibanderol dengan harga di bawah 4 jutaan. Semua perangkat di atas kini sudah dijual bebas di toko online maupun offline dalam bentuk ori maupun second. Dari semua daftar di atas, apakah ada satu perangkat yang menarik perhatian Anda?

Tags # hp samsung di bawah empat jutaan # rekomendasi hp samsung di bawah empat jutaan # hp samsung

Hot Video

Berita Terkait

Berita Terkini