Life

Sinopsis Flirting Scholar: Stephen Chow Jadi Miskin demi Pelayan Cantik

Tong yang tadinya hidup bergelimang harta memilih merubah hidupnya menjadi seorang pelayan rendahan.

Yohanes Endra

Flirting Scholar
Flirting Scholar

Matamata.com - Flirting Scholar mendadak jadi perbincangan netizen. Ini merupakan film komedi asal Hong Kong yang disutradarai oleh Lik Chi Lee. Selain menyuguhkan Stephen Chow sebagai pemeran utama, film ini juga dibintangi aktris senior seperti James Wong, Cheng Pei Pei dan James Wong.

Sejak dirilis pada 1 Juli 1993 lalu film ini berhasil memperoleh rating 7,6 di IMDb dengan perolehan pendapatan kotor sebesar 40 juta dollah Hong Kong.

Lantas seperti apa cerita dan sinopsis Flirtin Scholar yang dibintangi Stephen Chow kali ini?

Flirting Scholar
Flirting Scholar

Sinopsis Flirting Scholar

Film ciptaan rumah produksi Win’s Movie Production Ltd ini menceritakan tentang kisah Tong Pak Fu (Stephen Chow), seorang sarjana dalam Dinasti Ming yang dikenal dengan kemampuan seninya, mulai dari seni puisi sampai seni lukis.

Selain dikenal dengan keahlian dan kekayaannya, yang membedakan Tong Pak Fu dengan sarjana lain di dinastinya adalah 8 istri yang ia miliki. Pasalnya, memiliki istri lebih dari satu bukanlah hal asing saat itu.

Meskipun dikelilingi oleh 8 permaisurinya, Tong Pak Fu tak juga merasa bahagia. Perasaannya ini tidak lepas dari perangai istrinya yang cenderung oportunis, di mana mereka hanya menyukai aktivitas menghambur-hamburkan kekayaan Tong Pak Fu salah satunya dengan menghabiskan waktu untuk berjudi.

Selain itu, tidak ada satu pun diantaranya yang menghargai kemampuan Tong dalam mengolah seni, bahkan mereka cenderung meremehkannya.

Sampai pada akhirnya suatu hari Tong bertemu dengan seorang gadis pelayan di House of Wax bernama Chow Heung. Demi bisa mendekati gadis itu dan melihat sifat aslinya, Tong bahkan rela ikut menyamar sebagai pelayan dan bekerja di house of wax.

Flirting Scholar
Flirting Scholar

Sejak saat itu, Tong yang tadinya hidup bergelimang harta memilih merubah hidupnya menjadi seorang pelayan rendahan.

Kisah perjalanannya dalam menaklukan cinta Chow Heung tentu dipenuhi adegan menggelikan sekaligus tantangan, salah satunya dari ancaman geng serigala.

Lantas apa yang akan terjadi dengan Tong? Akankah ia berhasil menaklukan hati Chow Heung sebelum penyamarannya terbongkar? Dan siapakah geng serigala yang berbahaya bagi Tong itu?

Pemeran Flirting Scholar

  • Stephen Chow sebagai Tong Pak-Fu
  • Gong Li sebagai Chow-Heung
  • Natalis Chan sebagai Chuck Chi-Shan
  • Bryan Leung sebagai Mo Chong-Yuen
  • Cheng Pei-pei sebagai Nyonya Wah
  • Vincent Kok sebagai Tu Chuen-Chang
  • Wong Jim sebagai Kanselir Wah
  • Gordon Liu sebagai Sarjana Jahat
  • Francis Ng sebagai Anggota Empat Cendekiawan
  • Mimi Zhu sebagai Chussy

Itulah cerita tentang sinopsis Flirting Scholar yang bisa jadi tontonan akhir pekan Anda. (Hillary Sekar Pawestri)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report