Life

Raisa Rilis Single 'Ragu': Liriknya Berangkat dari Sebuah Kisah Nyata

Raisa mengaku lirik lagu 'Ragu' ditulisnya sejak enam tahun lalu.

Yohanes Endra | Yuliani

Raisa Andriana. (Instagram/@raisa6690)
Raisa Andriana. (Instagram/@raisa6690)

Matamata.com - Raisa telah merilis single terbaru berjudul Ragu. Dalam single terbarunya ini, Raisa mengajak para penggemarnya untuk tak ragu dalam mengambil keputusan.

"Single ini menceritakan tentang keraguan kita terhadap diri sendiri menghadapi situasi tertentu atau ketika kita dihadapkan pada 2 pilihan," ujar Raisa dalam jumpa pers secara virtual, Selasa (23/3/2021).

"Pokoknya kita bertanya ke diri sendiri, kenapa kita ragu? Ini adalah momen spesifik dalam kehidupan kita dalam menghadapi keraguan itu," lanjutnya.

Raisa (MataMata.com/Evi Ariska]
Raisa (MataMata.com/Evi Ariska]

Raisa mengaku lirik lagu ini ditulisnya sendiri sejak enam tahun lalu. Namun baru kali ini pelantun 'Could it Be Love' itu bisa merilis lagu 'Ragu'.

"Lirik lagu sebenarnya sudah lama dibuatnya dari enam tahun lalu. Tapi belum sempat dirilis dan tetap kepikiran," ujar Raisa menceritakan keraguannya.

Akhirnya, melawan ragunya ia merilis lagu tersebut dengan bantuan tim. Proses pengerjaan lagunya sendiri terbilang cukup singkat.

"Kalau bikin lagu ini sih nggak lama, cuma beberapa jam di studio bang Ari waktu itu," tuturnya.

Raisa Andriana. (Instagram/@yay_byraisa)
Raisa Andriana. (Instagram/@yay_byraisa)

Raisa mengaku beberapa lagu yang sudah ia tulis dan ragu dirilis akhirnya terbengkalai. Namun untuk lagu 'Ragu' ini ia terus kepikiran dan akhirnya dirilis juga.

"Biasanya lagu yang nggak aku rilis ya sudah gitu, tapi ini aku suka banget dan keinget terus kapan ya rilis Ragu dan akhirnya sekarang momen yang pas," beber Raisa.

Diakui Raisa, Ragu ini memiliki vibe yang sangat berbeda dengan lagu-lagu yang ia tulis sebelumnya. Liriknya juga terinspirasi dari kisah masa lalu yang enggan ia jelaskan detailnya.

"Lebih chill, straight forward, sing along, dan easy listening. Semuanya bisa relate, karena lagu dan liriknya sederhana dari kisah aku sehingga terasa kejujurannya," pungkasnya.

Single Ragu sudah dirilis pada 17 Maret 2021 dan bisa didengarkan melalui berbagai platform musik digital. Secara virtual lagu ini akan dibawakan Raisa di panggung Lazada 9th Birthday Super Party, yang akan diadakan pada 26 Maret 2021 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report