Life

Peduli Lingkungan, Nadine Chandrawinata Beri Tips Mudah Menghemat Air

Menyambut hari air sedunia, ini yang dilakukan Nadine Chandrawinata.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Nadine Chandrawinata [MataMata.com/Herwanto]
Nadine Chandrawinata [MataMata.com/Herwanto]

Matamata.com - Nadine Chandrawinata sebagai aktivis yang peduli lingkungan, ia antusias menyambut Hari Air Dunia (World Water Day) yang diperingati setiap 22 Maret.

Putri Indonesia 2005 itu pun menuturkan pentingnya kebutuhan air bersih untuk kehidupan yang lebih baik.

"Hari air dunia diperingati setiap 22 Maret dan menurut WHO, kebutuhan air bersih di dunia masih sangatlah terbatas dan kualitasnya masih banyak yang di bawah rata-rata," kata Nadine Chandrawinata kepada Matamata.com.

Berdasar keresahan tersebut, Nadine Chandrawinata mengaku amatlah penting memerhatikan penggunaan air. Kakak si kembar Marcel dan Mischa Chandrawinata ini pun megajak masyarakat untuk meminimalisir penggunaan air bersih di setiap kondisi.

Nadine Chandrawinata pelihara ikan cupang. (Youtube/LangkahND)
Nadine Chandrawinata pelihara ikan cupang. (Youtube/LangkahND)

"Oleh karena itu menjaga kebutuhan air bersih sangatlah penting. Bagaimana caranya? Kita harus mulai menghemat penggunaannya," imbuh istri aktor Dimas Anggara ini.

Nadine Chandrawinata pun mencontohkan cara paling mudah dalam menghemat air. Mulai dari mematikan kran air saat sedang sikat gigi.

"Seperti saat kita lagi cuci gigi atau cuci tangan, matikanlah kran saat kita tidak membutuhkan air," ujar Nadine Chandrawinata.

"Dan saat kita sedang cuci mobil atau kendaraan, kecilkan saja volume airnya dan putar lagi, dibesarkan volumenya saat kita mau pakai lagi, gampang kan? Mau mulai? Ayok!," lanjut Nadine mengajak.

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara (Instagram/@nadinelist)
Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara (Instagram/@nadinelist)

Terakhir, perempuan 36 tahun ini mengucapkan selamat hari air sedunia. Ia harap masyarakat sama antusias dan bersama-sama menjaga ketersediaan air bersih.

"Saya Nadine Chandrawinata, selamat hari air sedunia," tuturnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report