Life

Tami Aulia Ungkap Tantangan Terbesar Usai Rilis Single 'Aku yang Terbuang'

Pongki Barata turut memberikan pujian untuk lagu 'Aku Yang Terbuang'.

Yohanes Endra

Tami Aulia feat Dhani Atmadja merilis lagu Aku Yang Terbuang. (siaran pers)
Tami Aulia feat Dhani Atmadja merilis lagu Aku Yang Terbuang. (siaran pers)

Matamata.com - Tami Aulia menggandeng Dhani Atmadja untuk merilis lagu baru yang berjudul 'Aku Yang Terbuang'. Sosok Tami Aulia sendiri identik sebagai penyanyi cover di YouTube yang memiliki jutaan subscriber dan jutaan viewer, sehingga ada tantangan besar baginya ketika merilis lagu baru.

"Jujur sih lebih susah untuk membawakan single sendiri, karena dari awal image-nya udah tukang bawain lagu orang. Ketika keluarin single, mereka (pendengar) masih request buat cover atau menyanyikan lagu orang," ujar Tami Aulia dalam Virtual Launching Single 'Aku Yang Terbuang'.

Solois asal Yogjakarta yang menempuh pendidikan di Institut Seni Indonesia ini juga masih mencari formula agar pendengar setianya di YouTube tetap mendukungnya, termasuk ketika ia merilis lagu baru miliknya sendiri.

"Aku masih berusaha cari cara untuk menjaga pendengar karena ketika aku rilis lagu baru dalam jumlah banyak secara berturut-turut, jumlah pendengar malah turun. Jadi mungkin bakal selang-seling, sesekali cover sambil rilis lagu baru," kata penyanyi yang juga jago bermain gitar itu.

Tami Aulia feat Dhani Atmadja merilis lagu Aku Yang Terbuang. (siaran pers)
Tami Aulia feat Dhani Atmadja merilis lagu Aku Yang Terbuang. (siaran pers)

Piyu, sang produser dan pencipta lagu 'Aku yang Terbuang' turut mengungkapkan rencana jangka panjangnya untuk Tami Aulia.

"Ke depannya banyak materi yang akan kita siapkan untuk Tami. Tidak menutup kemungkinan kita akan bikin satu album penuh juga," kata Piyu yang juga hadir secara virtual di acara perilisan single tersebut.

Pongki Barata, yang hadir sebagai bintang tamu, memberikan pujian untuk lagu 'Aku Yang Terbuang'. Menurut Pongki, lagu ini punya lirik yang kekinian dan musik yang easy listening.

"Musiknya ada influence slow rock. Kalau diperhatikan, liriknya seperti ada jargon yang kekinian dan catchy. Menurut saya lagu ini pasarnya untuk masyarakat luas dan cocok untuk di YouTube serta sinetron," ucap Pongki.

Tentang lagu 'Aku yang Terbuang'

BSM Records ingin menghadirkan karya yang indah melalui karakter vokal dari dua vokalis berbakat, Tami Aulia dan Dhani Atmadja, dengan menciptakan sebuah lagu baru yang bertemakan cinta dan beraliran pop.

Balutan orchestra membuat suasana lagu 'Aku yang Terbuang' semakin syahdu dan menyayat hati.

Lagu 'Aku yang Terbuang' bercerita tentang penghianatan sebuah hubungan antara sepasang kekasih. Ketika dia berjuang untuk kekasihnya, akan tetapi orang lain yang mendapatkan kebahagiaannya. Dan pada akhirnya kekasihnya meninggalkan dengan alasan yang tidak jelas.

Lagu 'Aku yang Terbuang' merupakan ciptaan Agung Ridwan Purnama dan diproduksi oleh BSM Records. Sedangkan untuk musiknya digarap Oleh Fendi Tiga dan diproduseri oleh Piyu Logy.

Tami Aulia feat Dhani Atmadja merilis lagu Aku Yang Terbuang. (siaran pers)
Tami Aulia feat Dhani Atmadja merilis lagu Aku Yang Terbuang. (siaran pers)

Untuk Mixing dan Mastering digarap oleh Mr. Simon Cotsworth dari London yang juga menjabat sebagai Apple Authorised Master Engeineer. Uniknya proses rekamannya dilakukan di kota yang berbeda yaitu di Jakarta dan Yogjakarta.

Video Klip lagu 'Aku yang Terbuang' sudah resmi rilis di laman YouTube Tami Aulia Official pada tanggal 08 Maret 2021 dan di semua platform digital melalui BSM Records dan sebagai publishernya adalah Upbeat Publishing.

Pemutaran serentak juga dilakukan di 500 radio se Indonesia.

Sebagai informasi, Dhani Atmadja adalah vokalis asal Bogor yang mempunyai karakter vokal yang khas. Pada tahun 2016, lagu True Love milik Dhani pernah dirilis dan menjadi hits di Malaysia. Sekarang Dhani tergabung dengan Adipati Band.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report