Life

Andika Kangen Band Debut Jadi Produser, Bidani Keponakan Sendiri

Andika Kangen Band membidani keponakannya sendiri, Juan Zerlinda.

Yohanes Endra | Ismail

Andika Kangen Band. (MataMata.com/Ismail)
Andika Kangen Band. (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Andika Kangen Band alias Andika Mahesa mewujudkan impiannya jadi seorang produser. Dia membuat label rekaman dengan nama Bambang Tamvan.

"Impian bikin label itu sudah lama. Baru nih terwujud sekarang," kata Andika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (19/2/2021).

Ada beberapa alasan kenapa mendirikan sebuah label rekaman. Paling utama, dia tak puas atas kerjasamanya dengan label yang menaunginya selama ini.

"Banyak ya, ya nggak usah gue sebutin labelnya, ada beberapa label musik yang nggak kayak gitu (transparan). Dan gue di sini mau ada yang transparan gitu," ujar Andika.

"Karena ketika kita sudah besar, kita akan lupa sama label karena pengaruh kita terlalu besar. Jadi gue maunya kita transparan aja. Sama aja sih sama indie, cuma bedanya ini lebih konsep gitu," katanya lagi.

Sebagai debut, Andika Kangen Band membidani keponakannya sendiri, Juan Zerlinda. Single berjudul Cinta Tiada Batas jadi penanda perempuan kelahiran 2002 itu muncul di industri musik Tanah Air.

Andika Kangen Band. (MataMata.com/Ismail)
Andika Kangen Band. (MataMata.com/Ismail)

"Lagu ini sebenarnya lagu milenial tentang ABG lah ya, masih milenial. Jadi di sini bikin lagu tidak menuju ke satu orang. Cinta tiada batas tapi orangnya nggak ada gitu. Jadi buat semua gitu," kata Andika menjelaskan single tersebut.

"Kalau secara lirik sih ini pantas buat Juan. Seusia dia memang harus nyanyi yang begini. Dia pun belum punya pasangan jadi (cinta) tiada batas gitu," ujarnya lagi.

Belum punya pengalaman, Juan sempat kesulitan jalani proyek pertamanya ini.

"Mungkin grogi ya. Terus saat improve lagunya dikasih lagu baru, bawain dengan seperti sayanya dicocokin gitu," kata Juan di tempat yang sama.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report