Life

Weird Genius Ajak Tokyo Machine dan Lights Kolaborasi di 'Last Summer'

Untuk mengisi vokal pada lagu, Weird Genius dan Tokyo Machine sepakat mengajak penyanyi perempuan asal Kanada, Lights.

Yohanes Endra

Weird Genius (Instagram/@ybrap)
Weird Genius (Instagram/@ybrap)

Matamata.com - Weird Genius kembali merilis karya terbaru bertajuk "Last Summer" yang dirilis melalui Monstercat. Pada lagu ini, Weird Genius berkolaborasi dengan DJ terkenal Tokyo Machine dan penyanyi asal Kanada, Lights.

Tokyo Machine mengakui bahwa, sejak melihat penampilan Weird Genius di ajang Ocean Meet Music, ia langsung kepincut untuk mengajak kerja sama.

Artwork Last Summer yang merupakan kolaborasi dari Weird Genius, Tokyo Machine dan Lights.
Artwork Last Summer yang merupakan kolaborasi dari Weird Genius, Tokyo Machine dan Lights.

"Dapat bergabung dengan mereka adalah mimpi dan saya sangat berharap agar semua orang dapat mendengar hasil kerja sama kami ini," kata Tokyo Machine.

Merespons Tokyo Machine, Weird Genius rupanya juga mengagumi Tokyo Machine. Mereka bahkan mengakui, musik Tokyo Machine telah mempengaruhi mereka dalam memproduksi musik

"Perpaduan antara bass yang berat dan melodi chiptune yang menarik membuatnya sangat menonjol di komunitas produser musik bass. Tak perlu dikatakan, kami sangat senang ketika dia menghubungi kami," kata Weird Genius memuji.

Weird Genius dan Tokyo Machine sepakat mengajak penyanyi perempuan asal Kanada, Lights untuk mengisi vokal. Lights sebelumnya meraih sukses besar dengan hits "Illenium".

Bersertifikat gold dan pecinta cosplay ini telah mendapatkan beberapa penghargaan Juno di lagu-lagu yang memuncaki tangga lagu dengan artis utama di seluruh dunia elektronik dan rock termasuk deadmau5, Bring Me The Horizon, Travis Barker, dan baru-baru ini, sebuah EP dengan mendiang i_o.

Penyanyi Lights
Penyanyi Lights

Sebagai informasi, Weird Genius adalah salah satu tastemaker paling berpengaruh saat ini. Trio ini telah melejit ke puncak tangga lagu, memecahkan rekor dengan single # 1 mereka "Lathi", mencapai 1,5 juta pendengar bulanan hanya dalam setahun, dan membuat kolaborasi dengan nama-nama terkenal seperti Lil Baby, Yellow Claw, Rich Brian.

Musik EDM pencampuran genre yang mereka suguhkan sarat dengan unsur-unsur tradisional Indonesia, membuat budaya mereka dapat diakses oleh penggemar di seluruh dunia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report