Life

The Gentlemen Rilis Lagu "Sudah Waktunya"

Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujino dan Tony Wenas merilis lagu penyemangat untuk rakyat Indonesia dalam menghadapi pandemi virus corona.

Yohanes Endra

The Gentlemen yang beranggotakan Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono dan Tony Wenas. [dokumentasi pribadi]
The Gentlemen yang beranggotakan Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono dan Tony Wenas. [dokumentasi pribadi]

Matamata.com - The Gentlemen yang beranggotakan Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono dan Tony Wenas telah merilis single terbarunya. Dalam proyek ini, The Gentleman langsung merilis sebuah lagu berjudul "Sudah Waktunya". Lagu ini merupakan ciptaan Trie Utami dan diaransemen oleh Andi Rianto dan diproduseri Glenn Rotty dari @legendamusikindo.

"Sudah Waktunya" merupakan lagu bertemu penyemangat untuk rakyat Indonesia dalam menghadapi pandemi virus corona. Dengan lagu ini diharapkan bisa menjadi penyemangat untuk menatap dan melangkah ke depan.

"Kami sebagai musisi mencoba untuk berbuat banyak di masa yang memprihatinkan ini melalui karya musik. Kami mengajak masyarakat untuk tetap bertahan dan tetap punya keyakinan bahwa semua kehendak Tuhan itu baik," ujar Fariz RM melalui siaran pers yang diterima MataMata.com.

The Gentlemen plus Peter Rotty (kiri). [dokumentasi pribadi]
The Gentlemen plus Peter Rotty (kiri). [dokumentasi pribadi]

"Sudah Waktunya juga merupakan momentum harapan serta menyalakan api semangat positif bagi masyarakat di masa-masa sulit seperti sekarang ini. Momen ini memang berat, tapi momen ini justru dapat memberikan pelajaran positif bagi generasi-generasi selanjutnya. Semangat positif tersebut yang kami usung melalui lagu ini," kata Fariz RM, melanjutkan.

Menariknya, The Gentleman juga mengajak salah satu penyanyi yang cukup populer, Clayton Allen Wenas atau karib disapa Tony Wenas. Rupanya, ada andil Fariz RM terkait bergabungnya Tony di grup ini.

"Tony itu spesial buat saya dan kami sudah berkawan lebih dari empat puluh tahun," kata Fariz RM.

Bagi kaum milenial, nama Tonny Wenas mungkin terdengar asing. Maklum karena sejak beberapa tahun terakhir, ia sibuk bekerja di pertambangan. Tapi sebelum bergabung di sejumlah perusahaan besar, lelaki asal Minahasa ini dikenal khalayak melalui kiprahnya di panggung musik.

"Melalui Fariz dan Glenn, saya disodori lagu ini dan setelah saya dengar lagunya bagus. Liriknya pun bagus, touching. Lagu ini juga diaransemen Andi Rianto, lirik dibuat Trie Utami dan Glenn. Jadi saya langsung ok," tutur pria yang sehari-hari bekerja di PT Freeport Indonesia ini.

"Sudah Waktunya" hadir di berbagai digital store mulai 30 Januari 2021. Sementara klip video dari lagu tunggal ini diluncurkan pada hari yang sama melalui situs berbagi video YouTube.

@legendamusikindo sempat merilis lagu "Buatlah Dunia Tersenyum Kembali" yang memiliki tema serupa dengan "Sudah Waktunya," pada pertengahan 2020.

Kala itu, para personel 7 Bintang: Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes, dan Yuni Shara, plus Vina Panduwinata, menyuarakan misi sosial mereka melalui lagu tunggal yang diluncurkan beberapa bulan sejak awal merebaknya pandemi Covid-19. (Ferry Noviandi)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report