Life

Sutradara Film Sobat Ambyar: Didi Kempot Selalu Bilang Hanya Artis Kampung

Sutradara film Sobat Ambyar sempat harap-harap cemas Didi Kempot enggan terlibat dalam filmnya

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Didi Kempot  [MataMata.com/Alfian Winanto]
Didi Kempot [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Sutradara film Sobat Ambyar sempat harap-harap cemas Didi Kempot enggan terlibat dalam filmnya. Sebab, Didi Kempot sudah sering menolak tawaran main film atau sekadar sebagai cameo dalam film layar lebar.

"Mas Didi sebetulnya sudah sering ditawari main film atau hadir sebagai cameo bahkan memfilmkan kisah hidupnya, tapi mas Didi tidak pernah mau, sampai memang lewat mas Bagus dan tim Sobat Ambyar di sini ketemu sebuah pola pendekatan ini," kata sutradara film Sobat Ambyar, Charles Gozali dalam jumpa pers virtual, Selasa (12/1/2021).

Selama tiga bulan lebih, mereka berusaha melakukan pendekatan ke legendaris Campursari itu. Hingga akhirnya, tak hanya sebagai cameo, Didi Kempot bahkan berperan penting di film sekaligus menjadi excecutive produser.

"Hampir tiga bulan lebih kami mendekati mas Didi dan beliau bahkan mau tampil dan hadir di dalam filmnya ya, ini film pertama dan terakhir beliau juga sebagai excecutive produser, lengkap sudah ya," lanjutnya.

Bagus Bramanti, sutradara kedua di film Sobat Ambyar mengaku sempat cemas karena jadwal Didi Kempot yang padat. Apalagi, almarhum sudah melabeli dirinya penyanyi.

"Iya itu harap-harap cemas sih, karena faktor teknisnya satu, sudah pasti jadwal, kedua memang almarhum mengatakan, 'saya ini kan penyanyi'," timpal Bagus.

"Beliau sangat rendah hati, beliau selalu mengatakan dirinya cuma artis kampung," sambung Charles Gozali lagi.

Film terbaru berjudul Sobat Ambyar akan tayang di Netflix secara global pada tanggal 14 Januari 2021. Film Sobat Ambyar diproduseri dan dibintangi oleh mendiang Didi Kempot "Godfather of Broken Heart".

100 hari meninggalnya Didi Kempot (Instagram @yanvellia_didikempotmanagement)
100 hari meninggalnya Didi Kempot (Instagram @yanvellia_didikempotmanagement)

Film yang telah lama dinantikan ini mengisahkan tentang pahit-manisnya cinta dan patah hati.
Dikemas musikal dan kental adat Jawa, film Sobat Ambyar bakal diiringi oleh berbagai lagu campursari karya mendiang Didi Kempot.

Disutradarai oleh Charles Gozali dan Bagus Bramanti, film Sobat Ambyar juga dibintangi sejumlah artis Indonesia. Diantaranya adalah Bhisma Mulia, Denira Wiraguna, Erick Estrada, Mo Sidik, dan Asri Welas, serta penampilan akting perdana dari Fransisca Saraswati Puspa Dewi (Sisca JKT48).

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report