Life

10 Film Paling Banyak Dicari Selama 2020, Tilik hingga Bucin

Kalau belum nonton 10 film paling banyak dicari selama 2020, kamu harus banget nonton.

Tinwarotul Fatonah

Film Tilik. (YouTube)
Film Tilik. (YouTube)

Matamata.com - Sepanjang 2020 banyak kegiatan di rumah saja karena pandemi covid-19, tak sedikit yang memanfaatkannya untuk menonton film. Ternyata dalam setahun ini ada 10 film paling banyak dicari selama 2020

Pada tahun 2020 ini, banyak sekali film maupun serial telivisi yang rilis untuk menghibur orang ketika sedang di rumah saja. Oleh karena itu Google akhirnya merilis informasi dalam Year In Search 2020.

Year In Search 2020 merupakan topik yang menjadi trending pencarian di Indonesia pada tahun 2020. Salah satu topik yang ada di Year In Search 2020 adalah Film / TV Series.

Lantas apa saja judul film maupun serial televisi yang paling banyak dicari di tahun 2020 ini? Berikut adalah daftar 10 film paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2020.

1. Tilik

Karakter Bu Tejo dalam Film Tilik. (YouTube/Ravacana Films)
Karakter Bu Tejo dalam Film Tilik. (YouTube/Ravacana Films)

Tilik merupakan film pendek yang diproduksi oleh Ravacana Films dan disutradarai oleh Bagus Sumantoro. Film ini sempat heboh di dunia maya ini menjadi puncak film yang paling banyak di cari di Google sepanjang tahun 2020.

Film ini dirilis melalui YouTube pada tanggal 17 Agustus 2020, menceritakan tentang rombongan ibu-ibu yang sedang menjenguk kepala desa di rumah sakit. Dalam film ini, sosok Bu Tedjo menjadi sorotan utama. Film “Tilik” memiliki pesan terhadap setiap penonton yaitu rasa peduli dan tidak membicarakan keburukan orang di depan orang lain.

2. Crash Landing On You

Drama Korea Crash Landing on You. (Soompi)
Drama Korea Crash Landing on You. (Soompi)

Film kedua merupakan salah satu drama Korea yang paling banyak dicari di sepanjang tahun 2020. “Crash Landing On You” diperankan oleh Hyun Bin dan Seo Ji-Hye pada tanggal 14 Desember 2019 yang dirilis di televisi nasional Korea Selatan.

Drama ini berkisah tentang pewaris kaya raya Korea Selatan yang bernama Yoon Se-Ri (Son Ye-Jin) yang mengalami kecelakaan paragliding di Korea Utara namun petugas di Korea Utara yang bernama Ri Jung-Hyuk (Hyu Bin) menyembunyikan identitas dan melindunginya. Film “Crash Landing on You” dapat ditonton di Netflix.

3. Milea

Poster Milea: Suara dari Dilan [Instagram]
Poster Milea: Suara dari Dilan [Instagram]

Film ketiga yang banyak dicari Google pada tahun 2020 ini adalah Milea. Film Milea merupakan sekuel dari film Dilan yang tayang perdana pada tanggal 13 Februari 2020 silam.

Film ini menceritakan tentang hubungan Milea dan Dilan saat SMA. Film ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan (Dilan) dan Vanesha Prescilla (Milea) dan di sutradarai oleh Pidi Baiq dan Fajar Bustomi.

4. The World of The Married

The World of the Married (Soompi)
The World of the Married (Soompi)

Film “The World of The Married” menjadi drama Korea yang viral pada tahun 2020 ini.

Film ini berkisah tentang seorang dokter Ji Sun-Woo yang dikhianati oleh suaminya karena adanya hubungan gelap dengan perempuan lain bernama Yeo Da-Kyung. Film drama Korea ini dibintangi oleh Kim Hee-Ae, Park Hae-Joon, dan Han so-Hee.

5. Mariposa

Film Mariposa. (Instagram/@mariposa_lovers)
Film Mariposa. (Instagram/@mariposa_lovers)

Mariposa merupakan film yang berkisah tentang berjuangan siswi yang bernama Natasha (Adhisty Zara) untuk mendapatkan hati Iqbal (Angga Yunandar) dengan berbagai cara. Film “Mariposa” diangkat dari sebuah novel remaja karya Luluk HF.

Film ini tayang di bioskop pada tanggal 12 Maret 2020 dan ditayangkan kembali pada tanggal 31 Desember 2020.

6. Mulan

Salah satu adegan film Mulan
Salah satu adegan film Mulan

Mulan menceritakan tentang wanita Tiongkok yang bernama Hua Mulan. Mulan merupakan seorang prajurit yang membela negara China.

Film ini dirilis pada tanggal 4 September 2020 dan ditayangkan kembali pada tanggal 4 Desember 2020 di Disney+ Hot Star.

7. Money Heist

La Casa de Papel / Money Heist
La Casa de Papel / Money Heist

Film serial Money Heist ini merupakan drama yang bercerita tentang perampokan Bank. Money Heist mengisahkan tentang Profesor yang memiliki rencana untuk melakukan perampokan terbesar dalam sejarah dan ia merekrut 8 orang yang memiliki kemampuan yang berbeda-beda.

Film ini telah memiliki 4 season dan kini masih dalam tahap pembuatan season selanjutnya. Money Heist dapat ditonton melalui Netflix.

8. It’s Okay to Not be Okay

Its Okay to Be Not Okay. (Instagram/@tvn.dramaofficial)
Its Okay to Be Not Okay. (Instagram/@tvn.dramaofficial)

Film “It’s Okay to Not be Okay” diperankan oleh Kim Soo-Hyun dan Seo Ye-Ji ini menceritakan tentang dua orang yang memiliki perbedaan kepribadian namun saling jatuh cinta.

Film drama Korea ini dirilis pada bulan Juni 2020 silam dan sempat menjadi trending topik dalam media sosial.

9. Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini (NKCTHI)

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. (Youtube/VisinemaPictures)
Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. (Youtube/VisinemaPictures)

Film karya Angga Dwimas Sasongko ini diangkat dari sebuah buku karya Marchella FP ini mengisahkan tentang keluarga bahagia yang ternyata memiliki rahasia dalam keluarganya.

Film ini dibintangi oleh Ardhito Pramono, Rachel Amanda, Sheila Dara, dan Rio Dewanto.

10.  Bucin

Poster Film Bucin di Netflix
Poster Film Bucin di Netflix

Film “Bucin” merupakan film yang mengisahkan 4 sahabat yang berusaha keluar dari hubungan yang tidak sehat karena mereka adalah bucin (budak cinta). Film ini tayang perdana pada tanggal 26 Maret 2020 silam.

Itulah daftar 10 film paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2020. Kalau belum nonton, kamu harus banget nonton deh! (Muhammad Zuhdi Hidayat)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report