Life

Film Asih 2 Diharapkan Jadi Barometer di Tengah Pandemi

Film Asih 2 diyakini bisa menarik perhatian para penonton.

Yohanes Endra | Evi Ariska

Para aktor, sutradara, dan produser film Asih 2. (MataMata.com/Evi Ariska)
Para aktor, sutradara, dan produser film Asih 2. (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Manoj Punjabi, produser sekaligus CEO rumah produksi MD Pictures, yakin film Asih 2 yang akan tayang di seluruh bioskop pada 24 Desember 2020 bisa menarik perhatian para penonton.

Sejak rilis Asih pertama kalinya, film yang adaptasi dari novel Risa Saraswati itu dinilai memilik kualitas sendiri dan sudah banyak penggemarnya.

"Kalau pas saya nonton film ini saya rasa biasa, saya nggak akan rilis. Saya rasa aman, saya enggak ragu karena film ini bagus sekali, jadi saya merasa berani rilis di sini," kata Manoj Punjabi saat konferensi pers screening film Asih 2 di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (22/12/2020).

Tak dipungkiri pandemi Covid-19 berdampak pada minat penonton untuk menyaksikan film-film di bioskop. Namun hal itu tidak membuatnya gentar dan akhirnya memberanikan diri rilis di tengah pandemi Covid-19.

Manoj Punjabi [Suara.com/Evi]
Manoj Punjabi [Suara.com/Evi]

"Ini penting banget buat kita rilis film di posisi yang serba tidak jelas ini ya. Kita lihat kontennya dan brand Asih-nya sih semoga bisa bagus ya, penonton juga bisa nilai ya," ujar Manoj Punjabi.

"Tapi di posisi (pandemi Covid-19) ini, mudah-mudahan bisa, mungkin (banyak penonton) nggak di hari pertama tapi bisa konsistensi lewat word of mouth dan nggak banyak film Indonesia lain juga," katanya menyambung.

Manoj Punjabi berharap dirilisnya film Asih 2 dapat menginspirasi para produser dan proyek film lainnya untuk tetap berkarya di masa pandemi Covid-19.

"Harapan saya Asih ini bisa membalikan kepercayaan diri semua produser untuk berani rilis film ke depannya. Tanggung jawab kita juga besar untuk Asih agar jadi box office atau menarik perhatian penonton Indonesia," ujarnya.

"Mudah-mudahan, saya nggak mau jadi pahlawan kesiangan, pesan MD adalah kami mau jadi trendsetter, kalau kita rilis film nanggung itu lebih nggak pasti, mendingan langsung film bagus agar jadi barometer, bisa jadi indikasi, jadi penting sekali," tutur Manoj Punjabi.

Asih 2 merupakan film karya dari sutradara visioner Rizal Mantovani, yang diadaptasi dari best selling novel karya  Risa Saraswati dan merupakan bagian dari box office hits Danur Universe, dibintangi oleh Marsha Timothy, Ario Bayu dan Shareefa Daanish.

Asih 2 akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 24 Desember 2020 dan menjadi film nasional besar pertama yang dirilis sejak pandemi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report