Life

Simak Cara Nonton Malam Puncak FFI 2020, Jangan Ketinggalan!

Ada 21 nominasi yang akan dibacakan di FFI tahun ini.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rena Pangesti

Piala Citra [Instagram]
Piala Citra [Instagram]

Matamata.com - Pada Sabtu (5/12/2020) malam nanti, malam puncak Festival Film Indonesia 2020 siap digelar. Melalui siaran langsung di TVRI pukul 20.00 WIB, FFI 2020 bisa disaksikan oleh masyarakat Indonesia. 

Anugerah film tahunan ini juga tayang di dua layanan streaming mulai pukul 19.30 WIB selain melalui televisi. Yakni kanal YouTube FFI dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik indonesia.

Ada 21 nominasi yang akan dibacakan tahun ini. Salah satu filmnya, Perempuan Tanah Jahanam berhasil menyabet 17 kategori. Mudik, Imperfect hingga Susi Susanti: Love All adalah beberapa film lainnya yang juga masuk nominasi.

Piala Citra [Instagram]
Piala Citra [Instagram]

Sementara dari sisi aktris dan aktor calon penerima Piala Citra seperti Tara Basro, Ibnu Jamil, Jessica Mila hingga Laura Basuki. Karena ini kali pertama sebuah film berhasil meraup nominasi terbanyak tentu ini merupakan pencapaian terbesar. 

Bukan hanya menyerahkan Piala Citra kepada para pemenang, FFI juga akan memberikan penghormatan khusus. Para penerima penghargaan bukan hanya dari pekerja seni, tapi juga mereka yang berjuang untuk Indonesia seperti pekerja medis.

"Kita tahu FFI tahun ini masuk ke masa yang luar biasa, tetapi bukan berarti putus asa. Ini bentuk apresiasi sineas Indonesia, sehingga film Indonesia terus hadir," kata Lukman Sardi, Ketua Komite FFI dalam konferensi pers di JCC, Sabtu (5/12/2020).

Momen malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2016. [MataMata.com]
Momen malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2016. [MataMata.com]

Lukman Sardi berharap acara malam nanti bisa berlangsung dengan lancar tanpa hambatan berarti. Festival Film Indonesia hanya akan dihadiri para nominator dan sejumlah pengisi acara.

Lukman Sardi, Chicco Jerikho, Laura Basuki, Karina Salim, Mawar de Jongh, Lyodra hingga Tissa Biani adalah beberapa diantaranya.  Pembatasan tamu undangan ini menyusul protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report