Life

Cara Mudah Membuat Spotify Wrapped 2020 untuk Dibagi di Medsos

Simak cara melihat Kilas Balik Spotify Wrapped 2020 berikut ini!

Yohanes Endra

spotify wrapped. (Spotify.com)
spotify wrapped. (Spotify.com)

Matamata.com - Inilah cara membuat Spotify Wrapped 2020 untuk dibagikan di media sosial secara mudah. Ya, Spotify telah meluncurkan Kilas Balik 2020 atau Spotify Wrapped 2020 di masing-masing akun pengguna. Simak cara melihat Kilas Balik Spotify Wrapped 2020 berikut.

Melalui fitur ini, maka setiap pengguna bisa melihat musik, artis, atau musikus yang paling sering didengarkan dalam setahun terakhir. Untuk melihat Spotify Wrapped 2020 ini, sebagai pengguna kamu terlebih dahulu harus login ke akun Spotify dengan email dan password yang kamu gunakan saat mendaftar.

Jika kamu menggunakan HP, maka penting untuk mengecek apakah aplikasi Spotify sudah yang terbaru atau belum. Kamu pasti penasaran kan, bagaimana cara melihat kilas balik Spotify Wrapped 2020?

Cara Melihat Kilas Balik Spotify Wrapped 2020 di HP

Berikut ini adalah langkah membuat Spotify Wrapped 2020 melalui aplikasi di HP yang perlu diperhatikan dengan baik:

  1. Unduh aplikasi Spotify, lalu pastikan aplikasi tersebut adalah yang terbaru atau ter-update.
  2. Login dengan menggunakan username dan password yang telah digunakan saat mendaftar.
  3. Jika kamu tidak diberi pilihan "Your Wrapped 2020" di halaman utama akun Spotify milikmu, maka pilih kolom "Search" dan scroll ke bawah sampai menemukan menu "2020 Wrapped".
  4. Pilih "2020 Wrapped" dan sebagai pengguna kamu akan menemukan "Your Top Song 2020" serta pilihan stories paling atas "Your 2020 Wrapped. See how you listened in 2020. Your top artist, songs, and podcasts the year and more."
  5. Kamu juga bisa membagikan Spotify Wrapped milikmu di media sosial lain dengan memilih "Share This Story" yang terdapat di bagian bawah stories "Spotify Wrapped 2020".

Cara Melihat Kilas Balik Spotify Wrapped 2020 di PC

Sebagai pengguna, kamu juga bisa melihat Spotify Wrapped 2020 melalui akun Spotify di PC atau laptop. Caranya adalah login terlebih dahulu kemudian akan muncul menu 2020 Wrapped.

Kamu bisa juga mengecek Spotify Wrapped 2020 dan seluruh dunia dan Indonesia melalui laman 2020.byspotify.com/id.

Maka selanjutnya akan muncul artis yang paling sering di-stream selama 2020, lagu yang paling sering diputar di tahun 2020, 3 podcast teratas di tahun 2020, hingga playlist teratas untuk self-care di tahun 2020.

spotify wrapped. (Spotify.com)
spotify wrapped. (Spotify.com)

Daftar Lagu Teratas di Indonesia

Dalam keterangan pers Spotify pada Rabu (2/12/2020), lagu yang paling banyak didengarkan di Indonesia adalah hit dari Mahen yang berjudul "Pura-Pura Lupa," disusul dengan "Someone You Loved" oleh Lewis Capaldi. Sedangkan lagu ketiga yang paling banyak didengarkan oleh penikmat musik Indonesia adalah "Secukupnya" dari Hindia yang pernah menduduki peringkat teratas Indonesia Top 50 di Spotify selama empat pekan berturut-turut di awal tahun ini.

Kemudian menempati posisi keempat dan kelima adalah “One Only” dari Pamungkas dan “Sunday Best” oleh Surfaces. Menutup daftar lima teratas lagu lokal yang paling banyak diputar adalah “Lebih Dari Egoku” dari Mawar De Jongh, dan juga “Waktu Yang Salah” oleh Fiersa Besari dan Thantri.

Itulah cara melihat Kilas Balik Spotify Wrapped 2020. Mudah bukan? (Rifan Aditya)

Berita Terkini

Live Report