Life

Rilis Single Baru, Tiffany Gabriella Ceritakan Kenakalan Masa Muda

Tiffany Gabriella alias Brie merilis single keduanya yang berjudul "Up, Down, & Inside Out".

Yohanes Endra

Tiffany Gabriella alias Brie. (Instagram)
Tiffany Gabriella alias Brie. (Instagram)

Matamata.com - Tiffany Gabriella alias Brie merilis single keduanya yang berjudul "Up, Down, & Inside Out". Brie punya cerita menarik di balik proses kreatif lagu tersebut.

"Up, Down, & Inside Out" diciptakan oleh Brie sendiri. Lagu ini sangat berbeda dari lagu pertamanya berjudul "Paperweight".

"Kalau orang pernah denger laguku yang pertama pasti dibilang beda. Ya beda aja sih nggak beda banget," kata Brie, ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Tiffany Gabriella alias Brie. [Instagram]
Tiffany Gabriella alias Brie. [Instagram]

Di lagu "Up, Down, & Inside Out", Brie menyuguhkan genre musik yang ia sebut, "very light hearted Pop/R&B". Di sini, ia menggandeng rapper KID JD, yang juga membantu menulis lirik di bagian rap.

Sementara soal menulis lagu, Brie terinspirasi dari Eminem dan Taylor Swift. Menurut Brie, dua penyanyi dunia ini memiliki kelebihan tersendiri dalam menuliskan lagu.

"Eminem sangat fasih dalam hal bahasa, memanfaatkan putaran yang tepat dengan diksi dan kosa katanya. Taylor Swift, mengatakan hal-hal paling sederhana, yang bisa menerjemahkan ke dalam satu miliar cerita berbeda tapi semua orang bisa merasakannya," ujar Brie.

Maka di lagu "Up, Down, & Inside Out", Brie mengajak kita untuk menertawakan masa muda. Brie yakin setiap orang pernah berbuat kesalahan, namun bukan berarti larut akan hal itu dan buatnya semakin terpuruk.

"Penting untuk dapat menertawakan diri sendiri, menerima kekurangan dan kesalahan dan menertawakannya saja ketimbang terlalu memikirkannya," ujar Brie.

Untuk produser, Brie bekerja sama dengan Ivan Gojaya, produser dan audio engineer yang telah dipercaya oleh banyak musisi, antara lain Hondo, Yotari, Rich Brian, NIKI, MatterMos, Ramengvrl, dan masih banyak lagi. Ivan adalah teman lama Brie. Selama penggarapan, Brie terlibat penuh di proses kreatif musiknya.

"Kalau ngomongin masalah musiknya sendiri, kebetulan aku cukup beruntung bisa kerjasama sama sahabat-sahabat aku sendiri. Jadi mereka sudah tahu juga visi aku kemana, mau se-ngegroove apa," tutur Brie.

Lagu ini sendiri sudah ditulis Brie sejak Januari 2020, sementara rekaman rampung dua bulan setelahnya. "Up, Down, & Inside Out" baru dirilis 28 November 2020 karena terhalang pandemi Covid-19.

"Berhubung pandemi, kemaren kuliah, skripsi pula, jadi ke put on hold sampe sekarang akhirnya bisa keluar," imbuh Brie. (Ferry Noviandi)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report