Life

Rayakan 17 Tahun Berkarya, Maia Estianty Luncurkan Album Masterpiece

Sekarang, 11 karya emas wanita yang akrab disapa Bunda Maia ini terangkum dalam CD Album Masterpiece Maia Estianty.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani

Maia Estianty. (MataMata.com/Alfian Winanto)
Maia Estianty. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Maia Estianty sudah berkarier di blantika musik Indonesia selama 17 tahun. Dari tangan dingin mantan istri Ahmad Dhani ini, berbagai hits populer telah lahir.  

Sebut saja lagu "Teman Tapi Mesra", "Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu", "Dear Diary", "Lelaki Buaya Darat" dan masih banyak lagi. Sekarang, 11 karya emas wanita yang akrab disapa Bunda Maia ini terangkum dalam CD Album Masterpiece Maia Estianty.

Maia Estianty. (MataMata.com/Alfian Winanto)
Maia Estianty. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Pada Selasa (24/11/2020, album tersebut dirilis oleh Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) di KFC Kemang Timur. Kini, CD album Masterpiece Maia Estianty itu sudah bisa didapatkan di lebih dari 700 KFC Store di seluruh Indonesia.

"Kerjasama dengan jagonya musik indonesia bukan pertama kali ini, sebelumnya juga pernah. Ini sebenernya aku sudah pensiun di dunia musik, sudah lah cukup. Cuman ci Sunny ini sebagai publisherku bilang, 'ini lagumu bagus-bagus kenapa nggak dikaryakan lagi, di recycle dengan penyanyi baru'," kata Maia Estianty di sela-sela acara.

Ide baik tersebut pun disambut oleh istri Irwan Mussry ini. Hanya saja, Maia menyerahkan semua proses produksi ke publishis karena sudah lelah memproduksi sejak zaman Duo Ratu. 

Maia Estianty. (MataMata.com/Alfian Winanto)
Maia Estianty. (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Aku bilang silakan saja, tapi aku duduk manis ya. Dulu kan aku kerja zaman  Ratu yang lain, semuanya. Aku kerja mulai dari bikin lagu, dari nol sampai jadi master aku yang urus semuanya. Sudah capek, jadi sekarang biar Ci Sunny aja," sambung Maia Estianty.

Sementara itu, Citra Scholastika merasa senang dilibatkan karena menyanyikan ulang lagu "Teman Tapi Mesra" dalam album ini. Kendati lagu yang dibawakan sebelumnya oleh Mulan Jameela itu memiliki ciri khas, ia berharap "Teman Tapi Mesra" versinya juga bisa disukai masyarakat.

"Aku berharap semua suka, aku enjoy aja gimana menceritakan lagu ini, jadi nggak terlalu terbebani dengan lagu ini. Semoga bisa menambah kesukaan baru mendengarkan lagu ini dengan warna baru," tutur Citra Scholastika dalam acara yang sama.

Sementara itu, banyak talenta terbaik dilibatkan dalam album masterpiece Maia Estianty ini, CEO JMSI mengaku senang. Ia bangga KFC bisa dilibatkan.

"KFC Music selama ini memberikan apreasi ke karya musik musisi Indonesia. JMSI bangga bisa merilis CD Album Masterpiece Maia Estianty," kata Steve Lillywhite, CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia.

Maia Estianty. (MataMata.com/Alfian Winanto)
Maia Estianty. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Maia Estiaty bersama Jagonya Musik & Sport Indonesia menyajikan CD Album Masterpiece Maia Estianty ini bagi pencinta karya musik anak negeri.

Sejumlah hits mulai dari RATU bersama Pinkan Mambo,  kemudian Duo Ratu bersama Mulan Jameela hingga Duo Maia bersama Mey Chan ada di album ini. Kini lagu-lagu Masterpiece perempuan asal Surabaya itu dihadirkan kembali dengan interpretasi berbeda dari hit sebelumnya.

Ada Citra Scholastika yang membawakan lagu "Teman Tapi Mesra", Tata Janeeta yang mendendangkan "Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu", Pasto Indonesia dengan "Aku Baik-Baik Saja", Novia Bachmid yang membawakan "Lelaki Buaya Darat", bahkan putra bungsunya, Dul Jaelani yang membawakan karya sang Bunda bertajuk "Emang Gue Pikirin".

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report