Life

Syuting di Masa Pandemi, Marsha Timothy Ungkap Tantangan Besarnya

Marsha Timothy membeberkan bahwa seluruh pemain dan kru harus menjalani tes swab lebih dari sekali.

Yohanes Endra

Marsha Timothy. (Matamata.com/Yuliani)
Marsha Timothy. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Marsha Timothy membagikan ceritanya mengenai betapa rumit menjalani syuting film Asih 2 saat pandemi covid-19 masih melanda. Menurutnya, semua harus benar-benar memakai protokol kesehatan.

"Ketika kembali ke basecamp untuk syuting, kita mengisolasi diri. Dan seperti Mas Rizal bilang pas reading pertama pun harus ditest semua ya," kata Marsha Timothy di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020).

Menurut dia, basecamp mereka dibagi per wilayah. Istri Vino G Bastian itu juga membeberkan bahwa seluruh pemain dan kru harus menjalani tes swab lebih dari sekali.

"Sebelum syuting juga kita harus (tes) semua baik pemain ataupun kru, itu berkala nggak cuma sekali. Tapi saat syuting ditest lagi," katanya.

Tak hanya itu, Marsha Timothy juga diwajibkan membawa perlengkapan kesehatan. Namun, kini ia sudah terbiasa dengan hal itu.

Marsha Timothy. (Suara.com/Ismail)
Marsha Timothy. (Suara.com/Ismail)

"Keribetan ya karena bawaan kita sendiri menjadi banyak, dengan semprotan semprotan apalah, cuci muka segala macem lebih sering. Tapi ternyata nggak seberat itu. Dari awal pikirin kita akan ribet ternyata nggak, dan teman-teman kru juga selalu diwajibkan pakai masker," ujarnya menjelaskan.

"Karena karena memang tidak boleh dicopot kalau mereka kalau kita pemain ya nggak munkin, kan syuting pakai masker," kata dia lagi.

Marsha dan seluruh tim menjalani syuting film Asih 2 pada Agustus lalu. Total, syuting memakan waktu hingga 25 hari.

"Kebanyakan syuting di luar kota jadi memang pemain dan kru karantina ya (sebelum pulang)," ujar Marsha Timothy.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report