Life

Luna Maya Berduka saat Mengisi Suara Xian Lang untuk Film Mulan

Sambil menangis, Luna Maya datang ke tempat rekaman.

Yohanes Endra | Yuliani

Luna Maya (MataMata.com/Alfian Winanto)
Luna Maya (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Luna Maya rupanya sempat berduka di tengah kesibukannya menjadi pengisi suara untuk Film Mulan. Meski demikian, Luna Maya harus bersikap profesional.

Usut punya usut, kala itu anjing kesayangan Luna Maya, Jelly, mati di hari dia dijadwalkan ke studio untuk mengisi karakter Xian Lang di film Mulan.

Sambil menangis, ia datang ke tempat rekaman. Hari itu bakal tak terlupakan bagi Luna karena dia sedang berduka, namun harus tetap bekerja.

"Yang paling saya ingat adalah hari itu saya menangis. Saya baru menjemput anak bulu saya meninggal waktu itu. Intinya saya mau ke studio, lalu mau jenguk, anjing saya udah meninggal," kata Luna Maya saat jumpa pers virtual, Kamis (19/11/2020).

Lantaran menangis cukup lama, Luna Maya khawatir suaranya akan berbeda jika ada sesi rekaman lagi selain hari itu. Karenanya, dia minta agar jatah rekamannya diselesaikan di hari itu juga.

"Saya bilang di sana, ini suara saya akan beda karena nangis, gimana kalau kita kelarin hari ini biar suaranya sama semua," uja mantan kekasih Ariel NOAH ini.

Salah satu adegan film Mulan
Salah satu adegan film Mulan

Meski sedang bersedih, Luna Maya merasa cukup beruntung bisa mengisi rekaman suara dengan baik. Sebab, dalam film, ia diminta mendalami ekspresi sedih.

"Akhirnya kelar hari itu juga rekamannya. Saya bersyukur ada adegan yang emosi dan menangis, itu saya ingat. Agak menyedihkan hari itu tapi (dengan kematian hewan) membantu ada emosi. Tengkyu Jelly," katanya.

Selain Luna Maya, film live-action Disney's Mulan versi bahasa Indonesia diisi suaranya oleh Yuki kato dan Dion Wiyoko.

Tak hanya itu, empat penyanyi perempuan berbakat, Yura Yunita, Sivia Azizah, Agatha Pricilla, dan Nadin Amizah, juga akan menghadirkan nuansa spesial dalam lagu ikonik dari film Disney's 'Mulan' dengan lagu Reflection versi mereka.

Film live-action Disney's 'Mulan' versi suara bahasa Indonesia akan tayang pada 4 Desember 2020 mendatang di Disney+ Hotstar. Sedangkan untuk lagu Reflection versi empat penyanyi Indonesia sudah bisa didengarkan pada 20 November di platform musik digital.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report