Life

Merek-merek Juara Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 Era New Normal

Popularitas brand di dunia digital menjadi kunci untuk memenangkan persaingan. Selama lebih dari 6 tahun, Indonesia Digital Popular Brand Award telah menjadi barometer komprehensif pengukuran digital brand di Indonesia. Siapa saja jawaranya?

Linda Rahmadanti

Merek-merek Jawara Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 di Era New Normal
Merek-merek Jawara Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 di Era New Normal

Matamata.com - Pandemi Covid-19 telah mempercepat perubahan kebiasaan masyarakat menjadi sebuah gelombang new normal ke dunia digital. Perubahan perilaku konsumen yang sangat cepat dan masif itu harus direspon oleh pelaku brand untuk beradaptasi dengan teknologi digital dan kebiasaan baru para konsumen.

Laporan terbaru We Are Social tahun 2020 menyebutkan pengguna internet di Indonesia mencapai 175,4 juta dengan penetrasi 64% populasi penduduk Indonesia. Dari pengguna internet tersebut, sebanyak 160 juta adalah pengguna media sosial aktif. Sementara ada tiga media sosial paling populer yakni, Youtube dengan pengguna mencapai 88%, Facebook 82%, dan Instagram 79%.

Perkembangan internet terbaru, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bulan Juli lalu mengungkapkan, terjadi lonjakan kebutuhan telekomunikasi atau internet selama Pandemi Covid-19, berupa peningkatan aktivitas online shop sebesar 400% dari kondisi normal.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report