Life

Lagu Rossa 'Hati yang Kau Sakiti' Versi Korea Resmi Dirilis

Dalam waktu kurang dari lima jam, video klip Hati yang Kau Sakiti sudah disaksikan lebih dari 22.000 kali.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Rossa (Suara.com/Revi Cofans Rantung)
Rossa (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Matamata.com - Pada Sabtu (15/8/2020), Rossa akhirnya resmi merilis lagu "Hati yang Kau Sakiti" versi Korea. Dalam waktu kurang dari lima jam, video klip yang diambil dari proses rekaman itu sudah disaksikan lebih dari 22.000 kali. 

Diungkap Rossa, lagu "Hati yang Kau Sakiti" versi Korea ini berjudul "Sangcheo Badeun Maeum" ini sebenarnya berawal dari keisengannya.

Ketika di rumah bersama road managernya, mantan istri Yoyo Padi ini hanya sekadar merekam lagu dengan versi Korea tersebut. 

"Kami iseng, rekam sekali, itu juga sambil rebahan. Saya minta keyboardis satu nada simple," tutur Rossa dalam jumpa pers virtual, Jumat (14/8/2020).

"Lagu Hati yang Kau Sakiti" versi Korea itu diunggah Rossa di channel YouTubenya. Tak disangka banyak orang yang suka dan akhirnya viral.

Agar lagu miliknya itu menjadi lebih baik, Rossa pun memoles lagu tersebut di studio rekaman. 

Saat melakukan rekaman, tidak dipungkiri Rossa kesulitan menyanyikan lagu dalam bahasa Korea. Terutama dalam pengucapan aksen yang benar, karena jika salah akan berbeda pula makna lagunya.

"Susah sekali menyanyikan lirik bahasa Korea. Terutama pengucapan L dan R, sulit aksennya. Pas rekaman dibantu buat menjaga pengucapannya," jelas Rossa.

Rossa [Instagram]
Rossa [Instagram]

Rossa berharap lagu "Hati yang Kau Sakiti" versi Korea itu bisa menjadi salah satu penghibur. Membawa nama Indonesia ke kancah internasional adalah impian lain yang ingin diwujudkannya. 

"Mudah-mudahan lagu ini bisa diterima dan memperkenalkan lagu Indonesia ke luar negeri. Karena saya juga liat ada yang terjemahkan lagu 'Hati yang Kau Sakiti' ini dalam bahasa mandarin," tutur Rossa.

Lagu "Hati yang Kau Sakiti" versi Korea sudah ditonton lebih dari 22 ribu kali sejak tujuh jam lalu hingga berita ini diunggah. 

Sementara itu, sejak dirilis pada 26 Mei 2020, lagu "Hati yang Kau Sakiti" versi Korea demo sudah ditonton lebih dari dua juta kali. 

Ada yang sudah dengar lagu Rossa, Hati yang Kau Sakiti versi Korea? [Rena Pangesti]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report