Life

Ada Sultan Andara, 3 Artis Curhat Tagihan Listrik Membengkak saat Corona

Siapa aja nih artis curhat tagihan listrik membengkak saat Corona?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Irma Joanita

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Instagram/@raffinagita1717)
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Instagram/@raffinagita1717)

Matamata.com - Ramai tagihan listrik membengkak ternyata juga dialami oleh beberapa artis tanah air.

Terlebih tagihan listrik artis membengkak saat pandemi Corona, membuat beberapa artis curhat di sosial media.

Ada sultan Andara, siapa aja nih artis curhat tagihan listrik membengkak saat Corona?

Berikut rangkumannya oleh Matamata.com di bawah ini :

1. Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Suara.com/Ismail)
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Suara.com/Ismail)

Nagita Slavina mengaku pusing saat tagihan listrik di rumah bisa mencapai satu juta dalam dua hari. Ia pun curhat via Youtube channelnya sampai mengundang pihak PLN ke rumahnya.

"Soalnya gini Pak, rumah ini tuh ada permasalahan di dalemnya. Jadi tuh listriknya kalau menurut akal saya, daya segini harusnya cukup. Di rumah mama aja yang rumahnya gede nggak sampai segini (jepret terus)," jelas Nagita Slavina kepada petugas PLN.

Dari permasalahan yang dihadapi, akhirnya PLN buka suara soal konsumsi listrik dari penggunaan alat elektronik.

"PLN kemudian menjelaskan bahwa tingginya biaya konsumsi listrik bisa jadi dikarenakan banyak peralatan elektronik atau penggunaan beberapa alat elektronik dengan daya yang besar," jelasnya.

2. Tompi

Musisi sekaligus dokter bedah Tompi. [MataMata.com/Yuliani]
Musisi sekaligus dokter bedah Tompi. [MataMata.com/Yuliani]

Tompi juga mengeluhkan perihal tagihan listrik membengkak yang ia dapatkan dari salah satu kantor tak dipakai. Ia pun curhat lewat cuitan Twitter.

@dr_tompi : "Pada tahu nggak, kalau PLN itu ternyata : ada tarif minimum yg harus dibayarkan meski gak ada pemakaian (kecuali sistem prepaid/token isi ulang). Nah kasus di gw ternyata harus bayar 2.1 juta per bulan meski gak dipake. Yang disayangkan adalah hal-hal begini 'kurang terinfokan' di awal," ujarnya.

Tompi pun menyayangkan perihal informasi detail dari PLN yang kurang disebarluaskan ke masyarakat.

3. Adrian Maulana

Adrian Maulana. (Instagram/@adrianmaulana)
Adrian Maulana. (Instagram/@adrianmaulana)

Adrian Maulana juga curhat via Instagram terkait tagihan listrik yang melejit pada Kamis (19/6) lalu. Langsung hubungi pihak terkait, ia pun telah mendapatkan solusi dari PLN.

@adrianmaulana : "Petugas Catat Udah Datang Teman-Teman, pelanggan listrik (pascabayar) yg alami lonjakan tagihan, bisa kirimkan angka stan kWh meter via WhatsApp PLN. (Caranya udah sy infokan di slide terakhir ya..) Menurut Senior EVP Bisnis & Pelayanan Pelanggan PLN, Yuddy Setyo Wicaksono jika ada pengaduan/keluhan pelanggan terkait ketidaksesuaian pencatatan stand akhir kWh meter & perhitungan rekening, maka akan diperhitungkan pada rekening bulan depan, sehingga pelanggan tetap tidak akan dirugikan Insya Allah," ungkapnya.

Wah, itu dia tadi beberapa artis curhat tagihan listrik membengkak saat pandemi Corona.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report