Life

Lagu Kena Take Down Youtube, 4 Artis Tanah Air Dukung Rahmawati Kekeyi

Ada siapa aja nih yang dukung Rahmawati Kekeyi?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Irma Joanita

Kekeyi (Instagram/@rahmawatikekeyiputricantikka23)
Kekeyi (Instagram/@rahmawatikekeyiputricantikka23)

Matamata.com - Lagu Keke Bukan Boneka yang dirilis Rahmawati Kekeyi kena take down Youtube karena pelanggaran hak cipta.

Beberapa artis pun lantas memberikan beberapa komentar untuk Rahmawati Kekeyi.

Ada beberapa artis tanah air dukung Rahmawati Kekeyi dalam menyelesaikan permasalahan hak cipta ini.

Berikut rangkumannya oleh Matamata.com :

1. Kevin Aprilio

Kevin Aprilio dan Vicy Melanie. (Suara.com/Revi C Rantung)
Kevin Aprilio dan Vicy Melanie. (Suara.com/Revi C Rantung)

Dari awal ingin cover lagu Kekeyi, Kevin Aprilio meminta izin bahkan berbagi cerita dengannya. Kevin Aprilio pun mengatakan bahwa lagu tersebut seharusnya tak di take down karena hanya mengandung kemiripan yang sedikit.

@kevinaprilio : "Kenapa di take down?? Miripnya cuman sedikit bgtt, bukan part yang ada nada vocal, dan belum tentu @rahmawatikekeyiputricantikka23 nyadar pas dia bikin part ‘aku bukan boneka’? Tolong lah pihak yang takedown jangan di takedown gitu aja. Hargai juga Kekey susah payah bikin clip, lagu, dan semua aspek lainnya. Wah parah sih. Seenggaknya ada ngobrol dulu atau gimana gitu sebelum take down... Tolong lah liat sisi positifnya orang. Jangan lihat dari satu atau dua sisi saja. Orang baik ini. #savelagukekey,"

2. Addie MS

Addie MS. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Addie MS. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Sang ayah, Addie MS pun memberikan komentar setuju atas apa yang dilakukan anaknya. Menurutnya, sang anak tengah mendukung generasi muda untuk berkarya.

@addiems999 : "Bagus, Vin. Tumbuhkan terus empatimu. Dukung anak muda yg mau berkarya, dengan segala kekurangannya. Kita pun punya banyak kekurangan. "

3. Iman J Rocks

Iman J Rocks. (Instagram/@imaninejrockofficial)
Iman J Rocks. (Instagram/@imaninejrockofficial)

Member band J Rocks ini mengatakan bahwa bagian yang dibilang mirip sebenarnya terdengar berbeda. Ia setuju terhadap apa yang dilakukan Kevin Aprilio.

@imaninejrocksofficial : "Aku baru denger lagunya vin..dan juga bandingin sama lagunya yang katanya mirip..dan aku tidak menemukan penjiplakan notasinya dimana..kecuali nuansa beat..itu pun masih beda..dimana letaknya ya..? Hmmmm"

4. Anji

Anji unfollow Ria Ricis. (Youtube/duniamanji)
Anji. (Youtube/duniamanji)

Anji tak menyatakan secara gamblang apakah lagu Kekeyi memang menjiplak atau tidak. Namun, ia mendukung dengan membahas lebih dalam terkait hak cipta lagu di dunia musik sebagai pengetahuan.

"Mamanya minta bantuan saya tentang urusan copyright, karena mereka tidak mengerti sama sekali. Hanya saja saya harus memiliki surat kuasa. Saya baru memberi penjelasan tentang harus bagaimana, tapi hari ini dengar kabar lagunya di take down. Ini bukan tentang Kekeyi, tapi tentang sebuah hal penting dalam industri musik, sangat menarik dibahas." tulis Anji lewat Instagram story miliknya.

Gimana nih pendapatmu lihat sikap artis tanah air yang dukung Rahmawati Kekeyi?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report