Life

Episode 13 The King: Eternal Monarch Kurang Memuaskan, 5 Reaksi Netizen

Pada episode 13, rating drama The King: Eternal Monarch dinilai kurang memuaskan.

Linda Rahmadanti

The King: Eternal Monarch (Instagram/@sbsdrama.official)
The King: Eternal Monarch (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - Tak terasa Drama Korea The King: Eternal Monarch sudah memasuki episode ke - 13. 

Jelang akhir kisahnya, Nielsen Korea melaporkan rating drama The King: Eternal Monarch hanya meraih 5,6 persen skala nasional dan 7,7 persen untuk wilayah Seoul.

Meski tak begitu memuaskan, namun warganet yang menyaksikan drama tersebut merasa gemas dan tidak sabar menanti episode lanjutannya.

Bahkan tagar The King: Eternal Monarch sempat menduduki jajaran Trending Topic Twitter di Indonesia dengan lebih dari 47 ribu kicauan.

5 Alasan Kenapa Detektif Jeong Tae-eul di The King: Eternal Monarch Keren Banget (Netflix)
5 Alasan Kenapa Detektif Jeong Tae-eul di The King: Eternal Monarch Keren Banget (Netflix)

Dalam episode 13, Perdana Menteri Koo Seo Ryeong (Jung Eun Chae) bersikukuh akan mendekati raja Lee Gon (Lee Min Ho). Ia diduga menjalin kerja sama dengan Lee Lim (Lee Jung Jin), paman sang raja yang telah berkhianat.

Mengantisipasi pergerakan Koo Seo Ryeong, Lee Gon memecatnya dari jabatan Perdana Menteri.

Sementara itu, Luna yang wajahnya menyerupai kekasih Lee Gon, Jung Tae Eul (Kim Go Eun) berhasil meracuni sang raja. Lee Gon terjatuh dan tak sadarkan diri setelah meminum air yang dibawakan Luna.

Teka-teki Lee Gon di masa lalu mulai terungkap, begitu pula dengan keberadaan pengikut Lee Lim. Terlebih fakta bahwa kepala pelayan Noh (Kim Young Ok) bukan berasal dari Negeri Corea, melainkan dunia yang berbeda yakni Korea.

5 Alasan Kenapa Detektif Jeong Tae-eul di The King: Eternal Monarch Keren Banget (Netflix)
5 Alasan Kenapa Detektif Jeong Tae-eul di The King: Eternal Monarch Keren Banget (Netflix)

Hal ini tentu saja membuat penonton penasaran. Tak sedikit dari mereka yang memuji skenario yang ditulis Kim Eun Sook.

Sebagai informasi, Eun Sook lah salah satu sosok di balik kesuksesan drama Goblin, The Heirs, Secret Garden hingga Descendants of The Sun.

Nah berikut 5 komentar penonton setelah mereka menyaksikan episode 13 The King Eternal Monarch.

1. Bingung dengan scene akhir

Seperti diketahui, sebelum Lee Gon jatuh karena minum racun Luna, ia sempat menyadari sesuatu di masa lalu. Bahwa ternyata, ia yang menyelamatkan dirinya sendiri saat hampir terbunuh Lee Lim.

“Nonton the King Eternal Monarch episode 13, masih bingung sama endingnya. Spoiler next episode nya juga apa banget sih woy bikin penasaran,” tulis akun @Elkajuwita.

2. Spekulasi penonton

Setelah Lee Gon meminum racun Luna, penonton mulai berspekulasi tentang teori soal sosok time traveller yang menyelamatkan sang raja saat kecil.

“Kalau Lee Gon kena racun Luna, tak mungkin dia yang menyelamatkan dirinya saat kecil. Mungkinkah itu Jo Young?” tulis akun __Cikin.

3. Khawatirkan keadaan sang raja

Tidak ada yang tahu bagaimana nasib sang raja setelah minum racun yang diberikan Luna.

“Dibikin pusing sama episode 13 nya The King Eternal Monarch sampai minggu depan. Gimana nasib pheya (raja)?” kata akun @chielsimmi.

4. Menantu idaman

Saat Lee Gon mendatangi kediaman Jung Tae Eul, perempuan itu memperkenalkannya sebagai kekasih pada sang ayah. Dengan sopan Lee Gon yang berstatus sebagai raja, membungkuk.

“Ah mantu idaman banget,. Sopan, ganteng, kaya. Paket lengkap,” tulis akun @minozDee.

5. Putuskan berhenti menonton

Ada Pula penonton yang memutuskan berhenti menyaksikan drama itu. Ia akan menunggu sampai episode tamat.

“Memutuskan untuk tidak melanjutkan menonton on going, sampai episode terakhir nya release. Saya bersedia untuk memantau spoiler yang berserakan di timeline saja. Males gue dibikin deg-degan gitu,” kata akun @mikfdhlhrzk. (Rena Pangesti)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report