Life

Mengaku Beruntung! 5 Penyanyi Pernah Kolaborasi dengan Didi Kempot

Sejumlah musisi yang pernah berkolaborasi dengan Didi Kempot mengaku beruntung.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Didi Kempot (Instagram)
Didi Kempot (Instagram)

Matamata.com - Kabar Didi Kempot meninggal dunia memang kehilangan yang besar bagi dunia musik Indonesia. Pasalnya almarhum Didi Kempot sudah melahirkan ratusan karya apik dan berkolaborasi dengan banyak musisi atau penyanyi selama kariernya di dunia musik. 

Sejumlah musisi yang pernah berkolaborasi dengan Didi Kempot mengaku beruntung. Karena selain bangga berkolaborasi dengan musisi hebat, mereka juga banyak mencuri ilmu dari penyanyi yang dikenal dengan sebutan "Lord of Broken Heart" itu.

Demi mengenang karya Didi Kempot, yuk intip 5 penyanyi pernah berkolaborasi dengan Didi Kempot. Kolaborasi ini pun mendapat sambutan positif netizen, karena videonya mendapat sambutan yang sangat baik. 

Siapa saja mereka? Yuk intip bareng di sini!

1. Tasya Rosmala

Tasya Rosmala. [Instagram]
Tasya Rosmala. [Instagram]

Penyanyi pantura yang sudah melanglangbuana sejak usia 6 tahun ini berkesempatan manggung bareng Didi Kempot saat mengikuti Kontes KDI. Tasya Rosmala berduet menyanyikan lagi "Suket Teki" dalam duet di panggung tersebut. Video tersebut sudah ditonton lebih dari tujuh ribu kali sejak diunggah di YouTube pada 16 September 2019.

2. Soimah

Soimah (Instagram)
Soimah (Instagram)

Pesinden, penyanyi dan komedian Yogyakarta, Soimah menjadi salah satu penyanyi dangdut yang beruntung bisa satu panggung dengan Didi Kempot. Dalam penampilannya di acara "Didi Kempot The Godfather Of Broken Heart" yang disiarkan Indosiar, mereka membawakan lagu "Perawan Kalimantan". Sejak diunggah 15 Agustus 2019, video tersebut telah ditonton lebih dari 900 ribu kali di YouTube. 

3. Sisca JKT 48

Sisca JKT48 [Instagram]
Sisca JKT48 [Instagram]

Personel JKT 48, Sisca menjadi salah satu penyanyi yang beruntung bisa menjadi salah satu bintang tamu di "Konser Kenangan" yang digelar Live Space SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan. Dalam konser tersebut Sisca mendapat sanjungan dari penonton juga dari Didi Kempot.

4. Saykoji

Rapper Igor Saykoji. [Suci Febriastuti/Suara.com]
Rapper Igor Saykoji. [Suci Febriastuti/Suara.com]

Didi Kempot juga sempat berkolaborasi dengan rapper Saykoji di konser, "Didi Kempot & Sobat Ambyar Orchestra". Konser yang disiarkan NET tv ini  Saykoji nge-rap lagu "Suket Teki". Lagu tersebut telah ditonton lebih dari 2,5 juta kali sejak diunggah pada 9 Desember 2019. 

5. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati. (Ismail/Suara.com)
Isyana Sarasvati. (Ismail/Suara.com)

Penyanyi Isyana Sarasvati berkesempatan satu panggung dengan Didi Kempot di acara Billboard Indonesia Music Awards 2020. Dalam penampilannya mereka berkolaborasi menyanyikan "Pamer Bojo". Bahkan studio heboh saat cendol dawet menggema di dalam studio. Sejak diunggah mulai 27 Febuari 2020. penonton mencapai 6,4 juta setelah diunggah di YouTube. 

Beruntung banget penyanyi di atas pernah kolaborasi dengan Didi Kempot. [Ismail]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report