Life

Pandemi Virus Corona, 3 Artis Kampanyekan Jangan Panic Buying

Deretan artis ini mengajak semua orang untuk tidak panic buying dan hanya membeli kebutuhan belanja bulanan seperlunya saja.

Linda Rahmadanti

Maya Septha (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Maya Septha (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Matamata.com - Wabah virus corona yang semakin mengganas membuat banyak orang merasa panik. Hal ini pula yang memicu orang-orang akan melakukan panic buying atau menimbum barang dalam jumlah besar.

Hal tersebut tentunya sangat tidak baik dan merugikan orang lain jika dilakukan.

Oleh sebab itulah, kini beberapa artis mengkampanyekan untuk tidak panic buying selama pandemi virus corona.

Siapa saja mereka? Simak yuk 3 artis yang mengkampanyekan jangan panic buying saat pandemi corona.

1. Iwet Ramadhan

Iwet Ramadhan (Instagram @iwetramadhan)
Iwet Ramadhan (Instagram @iwetramadhan)

Iwet Ramadhan mengajak publik untuk berbelanja secukupnya saja. Meski awalnya sempat panik, namun ia kemudian berpikir dan berusaha menenangkan diri.

''Secukupnya saja ya...
.
Hari ini ke supermarket, untuk belanja kebutuhan mingguan di rumah.
Keadaan supermarket agak sedikit lebih ramai dari biasanya.
Ada beberapa kebutuhan yang memang terlihat menipis.
Agak panik awalnya, tapi gw mencoba buat nenangin diri sambil mikir kalo gw ikutan panik dan belanja membabi buta kasian yang dateng agak lebih siang ke supermarket dan udah gak dapet apa-apa....

Pandemik ini sebenernya ngajarin kita banyak hal ya.
Beberapa diantaranya kita kayaknya lagi diminta buat belajar tenang, belajar untuk memperhatikan diri sendiri terutama kesehatan dan kebersihan diri, belajar untuk bisa tinggal di rumah berkumpul bersama keluarga, belajar untuk lebih cerdas menanggapi masalah, dan belajar untuk bisa MENAHAN DIRI,

''Tetap tenang, tingkatkan kewaspadaan, gak usah panik, nyetok bahan makanan boleh tapi gak usah berlebihan, tingkatkan terus daya tahan tubuh.
.
Semoga kita bisa menguasai ilmu tambahan yang diberikan dalam pelajaran hidup kali ini.,'' jelas Iwet Ramadhan.

2. Nycta Gina

Rizky Kinos dan Nycta Gina [Matamata.com/Evi Ariska]
Rizky Kinos dan Nycta Gina [Matamata.com/Evi Ariska]

Nycta Gina juga mengimbau kepada semua orang untuk tidak panic buying dan membeli kebutuhan bulanan sewajarnya saja.

''Bermasker?? Nimbun makanan?? Panik??Uuuups.... kami hanya belanja bulanan banyak minum air putih, sll cuci tangan dan yg terpenting jgn lupa berdoa biar kita sll dlm lindunganNya AminYRA ,'' terangnya.

3. Maya Septha

Maya Septha (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Maya Septha (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Berikan tips saat berbelanja kebutuhan bulanan, Maya Septha juga mengajak semua orang untuk tidak panic buying.

''Beli secukupnya karena distribusi barang perlu waktu. Kalau ngga diborong pasti cukup buat semua orang. (Maap ya anak saya 3 jadi kemungkinan kalo liat saya belanja mingguan apalagj bulanan di supermarket kayak nimbun padahal enggak. Emang anaknya banyak aja di foto ga keliatan),'' terang Maya Septha.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report