Life

Demi Ikut Marathon, Daniel Mananta Sampai Rela Jadi Vegetarian

Sejak menajdi vegan, Daniel Mananta mengaku badannya menjadi lebih ringan.

Linda Rahmadanti

Daniel Mananta (MataMata.com/Revi Cofans Rantung)
Daniel Mananta (MataMata.com/Revi Cofans Rantung)

Matamata.com - Daniel Mananta sedang menganut pola hidup vegetarian

"Jadi gue gara-gara nonton dokumenter. Di situ, dia kayak memberikan perbandingan antara atlet yang vegetarian sama atlet yang makan daging dan ternyata performancenya yang atlet vegan lebih bagus malah memecahkan rekor dari atlet yang makan daging," ujar Daniel Mananta di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).

"Dan gue lagi nyobain banget untuk nanti marathon bulan Maret untuk jadi vegan. Jadi sekarang gue lagi nggak makan daging ayam, ikan. Gue bener-bener cobain plans best diet semua tumbuh-tumbuhan," katanya lagi.

Pola hidup ini sudah Daniel Mananta lakukan sejak akhir November lalu. Sementara, dia akan berangkat marathon ke Jerman dan Jepang pada 2020.

"Jadi tahun depan gue ada dua marathon, Tokyo marathon tahun 2020 dan Berlin marathon tahun 2020. Jadi sudah mulai dietnya. Ini minggu kedua sih gue jadi vegetarian," kata Daniel Mananta.

Semenjak menjadi vegetarian, lelaki 38 tahun ini merasakan perubahan yang signifikan. Satu di antaranya, dia tidak mudah lelah saat berolahraga.

"Gue ngerasa badan gue lebih ringan. Gue nggak mudah capek. Di situ, di dokumenter itu kita makan daging, darah kita mengandung minyak dan di pompa sama jantung kita akan lebih berat. Itu kenapa kita makan daging malah membuat jantung kita mompa jadi lebih sulit dari situ ada penyakit jantung gitu," kata Daniel Mananta menjelaskan.

"Jadi gue sekarang jadi vegan gue ngerasa lebih ringan, badan gue jadi enak banget aja. Terus kulit gue lebih cerah," ujarnya lagi. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report