Life

Raih Piala SCTV Awards 2019, Judika Cerita Soal Keunikan Lagunya

Lagu Judika berhasil terpilih menjadi juara satu dalam nominasi soundtrack sinetron paling ngetop.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Judika (MataMata.com/Herwanto)
Judika (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Lagu berjudul Cinta Karena Cinta dari penyanyi Judika berhasil terpilih menjadi juara satu dalam nominasi soundtrack sinetron paling ngetop dalam acara SCTV Awards 2019

Dalam acara tersebut pemilik nama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang berhasil mengalahkan tiga musisi lain, diantaranya lagu "100% Rock and Roll" dari band "Powerslaves", "Hari Bersamanya" dari band "Sheila on 7", dan lagu "Hati Yang Terpilih" dari Rossa.

Kendati demikian, pria beradah batak itu mengungkapkan bahwa lagu itu merupakan hasil covernya dari lagu Mandarin berjudul "Yin Wei Suo Yi Ai".

"Sebenernya di balik lagu ini ada satu kejadian. Jadi lagu ini kan bukan lagu asli Indonesia tapi ini adalah adaptasi dari Mandarin terus lagu ini dibuat sinetronya, lalu aku yang nyanyikan," kata Judika saat ditemui di Studio Emtek SCTV, Jakarta Barat, Jumat (29/11/2019).

Judika (MataMata.com/Herwanto)
Judika (MataMata.com/Herwanto)

Alasannya Judika berani melantunkan lagu tersebut, lantaran sejak awal memang ayah dua anak itu telah jatuh hati pada notasi nadanya kemudian pada pesan lagu tersebut yang sangat romantis.

"Saya suka sama lagu ini karena lagu ini aku suka banget sama notasinya dan pesannya cinta datang kapan saja dan kita harus menjaga cinta itu sampai mati," ungkap Judika.

Tidak hanya itu saja, rupanya saat ini lagu tersebut banyak yang di cover alias adaptasi oleh pelaku seni musik dirubah menjadi genre dangdut.

"Lagu ini sekarang banyak di cover koplo aku sendiri tidak mengetahui persis, yang jelas sekarang banyak orang rebutan nyanyi lagu ini," ucap Judika.

Judika dan Duma Riris. (Instagram/@jud1ka)
Judika dan Duma Riris. (Instagram/@jud1ka)

Meski begitu, untuk copy right lagu tersebut Judika menjelaskan dirinya telah meminta izin terlebih dahulu kepada penciptanya.

"Mengenai copy right lagu ini sudah dibeli." jelas Judika.

Menurutnya lagu itu memang cocok dibawakannya, sebab nada nada tinggi Judika mampu menyayat hati pendengar.

"Mungkin aku penyanyi yang pas membawakan lagu ini aku punya darah Batak sehingga suaraku menyayat hati kali" tutup Judika. [Herwanto]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report