Life

Ini Alasan Tara Basro Sering Bintangi Film Joko Anwar

Dari film A Copy of My Mind hingga yang terbaru film Perempuan Tanah Jahanam.

Tinwarotul Fatonah

Tara Basro (Revi Cofans Rantung/Suara.com)
Tara Basro (Revi Cofans Rantung/Suara.com)

Matamata.com - Sutradara Joko Anwar ungkap alasannya kembali menunjuk Tara Basro sebagai pemeran utama untuk film terbarunya, Perempuan Tanah Jahanam.

"Tara Basro yang terbaik, what's wrong? Kamu kerja wartawan, kok kerja lagi kerja lagi. Kalau kerjaannya wartawan bagaimana? Mereka kerjaannya main film, masa iya dilarang. Kan bagus main filmnya," kata Joko Anwar di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019).

Tara Basro memang sudah beberapa kali berakting di bawah arahan Joko Anwar. Sebut saja di film Pengabdi Setan, Gundala hingga A Copy of My Mind.

Namun, Joko Anwar mengatakan kalau Tara Basro tetap ikut casting demi bisa mendapatkan peran sebagai Maya di Perempuan Tanah Jahanam.

Joko Anwar [Suara.com/Sumarni]
Joko Anwar [Suara.com/Sumarni]

"Semua orang yang di sini casting. Satu orang dari mereka ini mengalahkan 30 kandidat. Terus kalian bilang kok dia lagi, masa kita mau ngambil yang jelek. Nggak mungkin dong. Kan kita mau bikin film yang terbaik," kata Joko Anwar.

Lelaki 43 tahun ini juga menegaskan sebagian dari pemain film tersebut adalah pemeran baru.

"Di Perempuan Tanah Jahanam kita 50 persen itu pemainnya dari daerah. Itu kita audisi di Banyuwangi, Lumajang, Bangil, Malang. Itu 50 persen pemain baru. Ada guru agama pertama kali main film. Ada driver ojol juga. Peran mereka juga penting banget," ujarnya.

Perempuan Tanah Jahanam sendiri rencananya tayang di bioskop pada 17 Oktober 2019. Selain Tara Basro, film ini juga turut dibintangi oleh Asmara Abigail, Ario Bayu hingga Christine Hakim. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report