Life

Prilly Latuconsina dan Chicco Jerikho Jadi Juri Police Movie Festival 2019

Selain Prilly Latuconsina dan Chicco Jerikho ada juga nama orang-orang hebat sebagai juri.

Tinwarotul Fatonah

Chicco Jerikho dan Prilly Latuconsina. (Suara.com)
Chicco Jerikho dan Prilly Latuconsina. (Suara.com)

Matamata.com - Sejumlah sineas ternama Tanah Air resmi terpilih menjadi juri ajang bergengsi 'Police Movie Festival (PMF) 2019'. Sebut saja mereka adalah Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Prilly Latuconsina, Monty Tiwa (sutradara) dan Wahyu Aditya (animator profesional).

Kompetisi film pendek ini sebetulnya digelar demi membuat publik mengenal sisi lain dunia kepolisian.

Prilly Latuconsina (Sumarni/Suara.com)
Prilly Latuconsina (Sumarni/Suara.com)

"PMF ini diharapkan bisa membuat masyakarakat melihat polisi dengan tampilan yang berbeda, yang selama ini masyarakat tidak tahu," kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Kami ingin menciptakan gambaran humanis, di mana kepolisian bisa menjadi sahabat bagi masyarakat," sambungnya lagi.

Menariknya, Mohammad Iqbal juga menjanjikan hadiah uang tunai yang mencapai Rp 150 juta. Karenanya, dia pun berharap semakin banyak peserta muda yang bisa bergabung dalam kompetisi ini.

"Tahun kemarin pesertanya lebih dari 450 orang, tahun ini saya harap lebih banyak. Saya sangat berharap banyak orang, khususnya anak muda, yang ikut Police Movie Festival ini. Karena hadiahnya sangat menarik, mencapai Rp 150 juta," tutur Mohammad Iqbal.

Chicco Jerikho (Suara.com/Sumarni)
Chicco Jerikho (Suara.com/Sumarni)

Police Movie Festival (PMF) tahun ini mengangkat tema Together We Are Strong. Setidaknya, ada dua kategori yang diperlombakan yaitu film pendek dengan durasi tujuh menit dan animasi dengan durasi tiga menit.

Pendaftaran sendiri ditutup hingga 1 Oktober 2019. Para peserta bisa mendaftarkan diri melalui website www.policemoviefestival.com. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report