Life

Niat Ingin Bikin Konten Dakwah, Ria Ricis: Banyak Cara dan Jalannya!

Ria Ricis bersyukur punya kakak Oki Setiana Dewi yang mengajarinya banyak ilmu agama.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Ria Ricis (Suara.com/Revi C Rantung)
Ria Ricis (Suara.com/Revi C Rantung)

Matamata.com - Artis sekaligus Youtuber Ria Ricis mengungkap keinginannya buat menyelipkan dakwah soal agama dalam konten YouTube-nya. Sejauh ini, konten yang ditawarkan adik Oki Setiana Dewi ini memang cuma seputar hiburan saja.

"Dakwah di YouTube penting tapi menurut Ricis juga ternyata dakwah itu banyak cara dan jalannya. Dulu pernah sempet video di Instagram yang 15 detik," kata Ria Ricis di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2019).

"Misal kita di kalangan remaja suka pacar-pacaran, Ricis berusaha caranya memasuki dunia mereka dengan cara halus. Dakwah itu mulai hal terkecil," sambungnya lagi.

Tak cuma itu, pemain film Wedding Agreement ini pun bersyukur punya seorang kakak, Oki Setiana Dewi yang cukup paham perihal agama. Karena itu, dia bisa belajar banyak hal.

Oki Setiana Dewi, Ria Ricis, Dhini Aminarti dan Alyssa Soebandono. [Sumarni/Suara.com]
Oki Setiana Dewi, Ria Ricis, Dhini Aminarti dan Alyssa Soebandono. [Sumarni/Suara.com]

"Alhamdulillah banget punya kakak Mba Oki, karena kak Oki punya banyak santri dan kita belajar bersama. Alhamdulillah setiap sebulan sekali bahkan tiga minggu sekali pengajian di rumah. Ngaji senangnya rame-rame. Bagi Ricis kalau sendirian itu udah cukup jomblo," ucap Ria Ricis.

Seperti diketahui, perempuan 24 tahun ini kini mempunyai 16 juta subscriber di YouTube. Karena itu, dia dijuluki sebagai Queen of YouTube Indonesia. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report