Life

Ini Postingan Cinta Laura Usai Dilabrak FPI

Ketua FPI Jawa Timur kritik penampilan Cinta Laura yang dinilai umbar aurat.

Madinah

Cinta Laura (Suara.com/Ismail)
Cinta Laura (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Selang beberapa jam usai heboh pemberitaan terkait penampilannya di Jember Fashion Carnaval (JFC) 2019, artis Cinta Laura unggah postingan terbarunya.

Tak menggubris protes keras dari berbagai elemen dan organisasi masyarakat, Cinta Laura unggah foto terbarunya saat tampil di JFC 2019.

Postingan Cinta Laura. [Instagram]
Postingan Cinta Laura. [Instagram]

Di foto tersebut, Cinta Laura kenakan busana ketat warna hitam dengan bagian bawah terbuka, hiasan kepala mirip mahkota, dan kain hijau membentang di bagian belakang.

Di caption, Cinta Laura bubuhkan pesan dirinya justru melestarikan tradisi Tanah Air, bukan sesuatu yang mengundang kontroversi.

"People without the knowledge of their past, origin and culture is like a tree with no roots. Thank you @jemberfashioncarnaval for showcasing the cultural diversity Indonesia has to offer!," tulis Cinta Laura.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur semprot panitia Jember Fashion Carnaval terkait penampilan vulgar artis Cinta Laura di acara tersebut.

"Kami menolak, kami mengingkari. Stop. Berhenti. Saya ketemu siapapun, saya akan bicara. Jangan salahkan orang ngomong, seperti kalian tidak mau disalahkan dalam berbuat. Tahun depan tidak perlu diselenggarakan,” kata Habib Haidar seperti dikutip Beritajatim.com.

Habib Haidar menyebut penampilan Cinta Laura di acara tersebut sebagai sebuah kemungkaran.

"Pertama, ada umbar aurat. Ada kemungkinan meninggalkan salat. Kedua, tidak ada manfaat. Apa sekarang manfaat dari kemaksiatan? Dosa. Mendapatkan uang dari acara maksiat? Haram,” kata Haidar.

Cinta Laura dan kekasihnya, Frank Garcia. (Instagram/@soyfrankgarcia)
Cinta Laura dan kekasihnya, Frank Garcia. (Instagram/@soyfrankgarcia)

CEO Jember Fashion Carnaval Suyanto meminta maaf dan mengaku lalai dalam acara karnaval fesyen yang digelar pada Minggu (4/8/2019) di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Kelalaian yang dimaksud yakni penampilan artis Cinta Laura yang dinilai publik kelewat vulgar mengumbar aurat.

Akibat penampian Cinta Laura, acara ini banjir protes. Bahkan, untuk membahas masalah ini panitia melakukan pertemuan di Pendapa Wahyawibawagraha, Selasa (6/8/2019).

"Persiapan JFC berlangsung lama, setahun sebelumnya. Kami fokusnya ke persiapan talent yang kami rekrut dari masyarakat dan sebagainya, sehingga bisa saja terjadi apa yang kami harus lakukan lalu kami lalai. Ini kelalaian panitia," kata CEO Jember Fashion Carnaval Suyanto.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report