Life

Sukses Go International, Anggun: Berkat Snow On The Sahara

Anggun kenang kesuksesannya di dunia internasional berkat lagu Snow On The Sahara.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Anggun C Sasmi [Suara.com/Yuliani]
Anggun C Sasmi [Suara.com/Yuliani]

Matamata.com - Bisa menembus industri musik internasional, Anggun C Sasmi mengenang kembali momen kesuksesannya. Dia bilang semua berawal berkat lagu "Snow on The Sahara". 

"Aku mulai nyanyi sembilan tahun. Keberuntungan aku itu mulai di umur 14 tahun. Di situ aku mulai dikenal. Kemudian lewat lagu 'Snow On The Sahara' saya bisa go international," kata Anggun pada Suara.com dalam konser tunggal bertajuk "Amal Gemilang" di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (5/7/2019) malam.

Anggun Cipta Sasmi ditemui di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2015).
Anggun C Sasmi [Suara.com]

Ditambah, perempuan 45 tahun ini juga mendapat dukungan dari lingkungan sekitar.

"Waktu pertama mulai terbang ke luar negeri, di sana aku ketemu musisi pencipta lagu terkenal dan sangat dihormati, aku juga ngefans banget," ucap Anggun.

"Dia itu bilang kamu itu lika-liku kehidupan seorang artis itu tidak adil. Banyak artis berbakat tapi nggak beruntung. Dia bilang kamu harus bisa go international. Dan sekarang terwujud," sambungnya lagi. 

Anggun Cipta Sasmi ditemui di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2015).
Anggun C Sasmi ditemui di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2015).

Seperti diketahui, konser Amal Gemilang menandai 30 tahun perjalanan karier Anggun sebagai penyanyi. Dalam pertunjukan ini, Anggun menyanyikan sekitar 20 lagu hitsnya.

Sesuai tajuknya, seluruh hasil penjualan tiket konser bakal disumbangkan di lokasi bencana alam seperti Palu hingga Lombok. Total uang yang dikumpulkan mencapai Rp 3,06 miliar. 

Suara.com/Sumarni

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report