Life

Robby Sugara Tutup Usia, Intip Gaya Ikoniknya di Iklan Jadul

Robby Sugara sudah berkarier di dunia hiburan sejak tahun 1970-an.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Robby Sugara (YouTube)
Robby Sugara (YouTube)

Matamata.com - Dunia hiburan Tanah Air kembali kehilangan satu sosok terbaiknya. Salah satu aktor kawakan Indonesia, Robby Sugara meninggal dunia pada Kamis (13/6/2019). Robby Sugara mengembuskan napas terakhir pada usia 68 tahun akibat serangan jantung.

"Telah berpulang ke rumah Bapa di Sorga, Alm. Bpk. Robert Kaihena (Robby Sugara/pria brisk) pada hari ini, Kamis, 13 Juni 2019, sekitar pukul 00.10 WIB. Jenazah disemayamkan di Rumah Duka RS UKI," demikian pesan yang tersebar di kalangan wartawan.

Robby Sugara sendiri dikenal sebagai aktor senior Tanah Air yang memulai kariernya sejak tahun 1970an. Dia telah membintangi puluhan judul film, salah satunya 3 Dara 2 yang rilis pada 2018.

Robby Sugara juga pernah menjadi bintang iklan. Salah satu yang paling legendaris adalah iklan minyak rambut Brisk. Beberapa foto iklan jadul yang memperlihatkan gaya rambut ikonik Robby Sugara dibagikan oleh akun Instagram @ekigofur.

Iklan jadul Robby Sugara. (Instagram/@ekigofur)
Iklan jadul Robby Sugara. (Instagram/@ekigofur)

"Gaya wajar pria Brisk," demikian tagline dalam iklan jadul tersebut.

Tren gaya rambut saat itu memang yang menunjukkan citra rapi dan klimis. Jangan lupakan juga model belah pinggir yang terbentuk sempurna dan antiberantakan karena sudah diolesi minyak rambut.

Iklan jadul Robby Sugara. (Instagram/@ekigofur)
Iklan jadul Robby Sugara. (Instagram/@ekigofur)

Robby Sugara pun tampil dengan gaya rambut klimis tersebut dalam iklan Brisk. Rambutnya terlihat disisir ke belakang dan sangat rapi.

Brisk merupakan salah satu produk minyak rambut terpopuler di era lawas. Andalan para pria untuk menata rambut ini sekarang pun masih bisa ditemukan di pasaran dengan kemasan baru yang lebih modern.

Suara.com/Rima Sekarani Imamun Nissa

Berita Terkait

Berita Terkini