Life

Totalitas dalam Peran, Jessica Mila Belajar Ngaji demi Karakter Muslimah

Jessica Mila diketahui bukan muslim sehingga mengaku kesulitan dalam peran tersebut.

Tinwarotul Fatonah

Jessica Mila. (Suara.com/Ismail)
Jessica Mila. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Jessica Mila menjajal peran baru di film terbarunya, Mencari Surga. Di situ, perempuan 26 tahun ini bermain sebagai seorang muslimah taat. Seperti diketahui, Jessica adalah seorang Nasrani.

"Aku di sini berperan sebagai Atiqah, karakter dia alim, baik dan taat kepada agamanya dan sangat mencintai keluarganya," ungkap Jessica Mila, di Dream Land Studio, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).

Mantan kekasih Mischa Chandrawinata ini mengaku cukup tertantang memerankan sosok Atiqah. Pasalnya, dia dituntut harus bisa membaca Alquran. 

Para bintang film Mencari Surga: Kimberly Ryder, Al Ghazali, Jessica Mila, Endhita dan Jeremy Thomas. [Sumarni/Suara.com]
Para bintang film Mencari Surga: Kimberly Ryder, Al Ghazali, Jessica Mila, Endhita dan Jeremy Thomas. [Sumarni/Suara.com]

"Aku di sini berkerudung. Agak kesulitan mungkin dari segi bahasa, kaya alhamdulillah, bismillah. Itu nggak biasa aku ucapkan. Dan aku harus ucapkan secara fasih," tutur Jessica Mila. 

"Ada adegan salat dan adegan mengaji. Aku harus prepare bisa ngaji," sambungnya lagi. 

Karena itu, Jessica Mila banyak belajar dengan teman-temannya yang beragama Islam untuk pendalaman karakter. 

"Iya tanya-tanya juga sama teman. Di luar script dan di luar aku biasakan ngomong biar saat syuting nggak canggung," ucap Jessica Mila.

Selain Jessica Mila, film Mencari Surga sendiri dibintangi Al Ghazali, Kimberly Ryder, hingga Jeremy Thomas. Film ini rencananya baru akan masuk tahap produksi pada Mei 2019.

Suara.com/Sumarni

Berita Terkait

Berita Terkini