Life

Lebih Dekat dengan Rinaldy Yunardi, Perancang Siger Syahrini

Fashion art karya Rinaldy Yunardi sudah mendunia. Dipakai artis mulai dari Mariah Carey hingga Beyonce.

Madinah

Desainer Rinaldy Ayunardi. [Instagram]
Desainer Rinaldy Ayunardi. [Instagram]

Matamata.com - Lebih Dekat dengan Rinaldy Yunardi, Perancang Siger Syahrini

Syahrini tampil anggun dibalut busana adat Sunda dalam ijab kabul pernikahannya dengan pengusaha tajir Reino Barack. Selain busana, Siger-mahkota pengantin perempuan, Syahrini yang paling menyedot perhatian.

Syahrini kenakan siger karya Rinaldy Ayunardi. [Instagram]
Syahrini kenakan siger karya Rinaldy Ayunardi. [Instagram]

 

Syahrini kenakan siger warna putih dengan aksesoris bunga yang menjuntai di setiap sisi kepala. Mungkin tak banyak orang tahu, Siger tersebut dirancang khusus oleh desainer Rinaldy Yunardi.

Mariah Carey kenakan head piece karya Rinaldy Ayunardi. [Instagram]
Mariah Carey kenakan head piece karya Rinaldy Ayunardi. [Instagram]

 

Siger tersebut dikenakan Syahrini saat akad nikah dengan Reino Barack di Masjid Camii Tokyo, Jepang, pada 27 Februari lalu.

Rinaldy Yunardi mulai banyak dikenal publik setelah hasil rancangannya dipakai oleh sejumlah selebritis ternama baik dalam maupun luar negeri. Belakangan, hasil karya Rinaldy Yunardi juga dipampang di akun pribadi Instagramnya.

Lahir dari keluarga pengusaha tas, Ibunda Rinaldy berasal dari Aceh dan sempat mengajar kursus merangkai bunga dari kertas crep.

Beyonce kenakan turban karya Rinaldy Ayunardy. [Instagram]
Beyonce kenakan turban karya Rinaldy Ayunardy. [Instagram]

 

Yungyung, begitu dia akrab disapa di keluarga dan sahabat dekatnya. Bungsu dari tiga bersaudara tersebut, menamatkan Sekolah Menengah Atas (SMA) pada 1990. Usai SMA, Rinaldy menolak menlajutkan ke jejang pendidikan lantaran tak cocok dengan pola pendidikan di universitas.

Saat itu, Rinaldy memilih bekerja dengan menjadi pegawai kantoran. Di situ lah, dia mengenal almarhum Kim Tong, seorang desainer yang mengenalkannya dengan dunia fashion art. Malah, dia sempat diperlihatkan tiara atau mahkota yang dibawa Kim Tong langsung dari luar negeri.

Dari situ Rinaldy belum tertarik dunia fesyen. Malah, dia pindah bekerja di perusahaan elektronik yang dikelola kakaknya.

Rihanna kenakan headpiece karya Rinaldy Ayunardi. [Instagram]
Rihanna kenakan headpiece karya Rinaldy Ayunardi. [Instagram]

 

Hingga satu saat, dia iseng main ke belakang pabrik. Dia tertarik melihat bahan seperti arkilik, kawat, lem, cat dan lainnya dan muncul ide untuk mengotak-ngatik bahan-bahan tersebut dengan ditambahkan payet, mote, dan kristal kemudian dijadikan sebuah karya bertahta mutiara.

Inilah momen awal Rinaldy Yunardi pertama kali mengenal, mengerjakan, dan bereksperimen untuk menghasilkan karya bertahta mutiara.

Singkat cerita, dia kemudian berteman dengan perancang busana bekes semisal Sebastian Gunawan dan Didi Budiarjo. Dari kedua orang itu, Rinaldy diarahkan untuk fokus merancang aksesoris fashion dengan bahan akrilik, sirkam emas, dan lain-lain. (rangkuman berbagai sumber)

 

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini