Life

Mertuanya Derita Kanker Darah, Annisa Pohan: Perempuan Kuat yang Luar Biasa

Semoga segera sembuh, Ibu Ani..

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Annisa Pohan dan Ibu Ani Yudhoyono  (Instagram/@annisayudhoyono)
Annisa Pohan dan Ibu Ani Yudhoyono (Instagram/@annisayudhoyono)

Matamata.com - Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono tengah dirawat di rumah sakit karena menderita penyakit kanker darah. Salah satu menantunya, Annisa Pohan, kemudian menyampaikan doanya sekaligus mengabarkan keadaan Ani Yudhoyono melalui Instagram, Rabu (12/2/2019).

Sebelumnya, istri ‎Agus Harimurti Yudhoyono ini juga mengunggah video ayah mertuanya, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang menyampaikan kondisi kesehatan sang istri kepada masyarakat Indonesia.

"Saat ini saya berada di Singapura, mendampingi Ibu Ani dalam pengobatan dan perawatan kesehatan di negeri ini," ucap SBY. "Sejak tanggal 2 Februari 2019 yang lalu, Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer (kanker darah, -red)."

"Mohon doa untuk kesembuhan Ibu kami tercinta, Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo...semoga Ibu Ani diangkat segala penyakitnya tanpa ada yang tersisa dan semua sakit yg diderita menjadi penggugur dosa..amiin...Al-Fatihah..." tulis Annisa sebagai keterangan video.

 

Mantan Presiden SBY mengabarkan istrinya derita kanker darah - (Instagram/@annisayudhoyono)
Mantan Presiden SBY mengabarkan istrinya derita kanker darah - (Instagram/@annisayudhoyono)

 

Tak hanya itu, Annisa juga mengunggah foto Ani, yeng terbaring lemah di rumah sakit. Seluruh anak dan cucu ikut mendampinginya di sana.

Menyertai foto tersebut, Annisa mengungkapkan bahwa Memo, panggilan Ani dari anak-cucunya, adalah wanita yang luar biasa. Menurutnya, Ani merupakan sumber semangat keluarga.

Ani Yudhoyono dirawat di Singapura karena kanker darah - (Instagram/@annisayudhoyono)
Ani Yudhoyono dirawat di Singapura karena kanker darah - (Instagram/@annisayudhoyono)

 

Annisa juga tentunya berdoa untuk kesembuhan Ani. Ibu satu anak ini juga tak lupa memohon doa dari seluruh followers-nya di Instagram.

"Memo adalah perempuan kuat yang luar biasa, panutan saya dan tentu kesayangan dalam keluarga.
Karena itu Kami anak cucu akan selalu mendukung memo untuk menjadi bahan bakar agar memo selalu dapat berpijar menjadi pelita yang tidak akan meredup, karena memo adalah pelita kami, pelita keluarga," tulis Annisa.

"Dengan kekuatan dan keikhlasan Memo dan keluarga , tenaga dan peralatan medis dan yang utama doa-doa dan ibadah kami kepada Allah SWT," lanjutnya. "insyaAllah Memo akan sembuh dengan izin dari Allah SWT...bismillah...mohon doa semua teman-teman dalam perjuangan ini."

Berita Terkait

Berita Terkini