Life

Cantik dan Cerdas, 5 Aktris Indonesia Kuasai Banyak Bahasa Asing

Ada yang menguasai empat bahasa asing sekaligus. Keren!

Dinar Surya Oktarini | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Nirina Zubir. (Suara.com/Ismail)
Nirina Zubir. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Bahasa Inggris bisa dibilang sebagai bahasa wajib di era globalisasi sekarang ini. Namun, ada beberapa seleb Indonesia yang mahir berbagai bahasa asing selain bahasa Inggris. Salah satu sosok cantik dan cerdas itu adalah Nirina Zubir.

Nirina Zubir lahir di Tananarive, Madagaskar, 12 Maret 1980. Pemain film Keluarga Cemara ini mengawali kariernya di dunia entertainment dengan menjadi VJ MTV Indonesia selama beberapa tahun.

Sebagai seorang mantan VJ MTV, Nirina Zubir pastilah fasih berbahasa Inggris. Apalagi berkat profesi ayahnya yang seorang diplomat, istri Ernest Cokelat ini sudah bepergian lintas negara sejak usia belia.

Nirina Zubir masuk daftar aktris dengan bayaran termahal di Indonesia sejak tahun 2007. Beberapa karya bekennya adalah 30 Hari Mencari Cinta, Heart, Get Married dan masih banyak lagi.

Kemampuan aktingnya dalam menghidupkan berbagai macam peran diimbangi dengan kemampuan bahasanya yang mumpuni. Diketahui Nirina Zubir menguasai bahasa Inggris, Mandarin, Prancis dan Jerman. Busyet!

Nirina Zubir. (Suara.com/Ismail)
Nirina Zubir. (Suara.com/Ismail)

 

Selain Nirina Zubir, Ini dia 4 aktris Indonesia kuasai bahasa asing. Role model banget deh!

1. Cinta Laura

Cinta Laura (Suara.com/Sumarni)
Cinta Laura (Suara.com/Sumarni)

 

Cinta Laura Kiehl lahir pada 17 Agustus 1993 di Quakenbruck, Jerman. Doi adalah blasteran Jerman dan Indonesia dari pasangan Herdana dan Michael Kiehl.

Sejak kecil, Cinta Laura sudah fasih berbahasa Inggris dan Jerman. Ditambah lagi Cinta adalah lulusan dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman Universitas Columbia New York, yang membuatnya fasih banget berbahasa asing.

Aktris yang kariernya berawal dari dunia model ini ternyata juga bisa berbahasa Prancis dan sedang belajar bahasa Spanyol. Jadi total Cinta menguasai empat bahasa asing, yakni Inggris, Jerman, Spanyol, dan Prancis. Keren!

2. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (Suara.com/Dinda)
Maudy Ayunda (Suara.com/Dinda)

 

Maudy Ayunda debut di dunia perfilman Tanah Air lewat film Untuk Rena bersama Surya Saputra tahun 2006. Sejak bergabung dalam film Sang Pemimpi sekaligus menyanyikan OST-nya, nama Maudy Ayunda mulai diperhitungkan di dunia hiburan Indonesia.

Lulusan Oxford University ini memang dikenal dengan prestasi akademiknya. Maudy Ayunda pernah didaulat sebagai pembicara termuda di Forum Ekonomi Global tahun 2012 yang dihadiri oleh Presiden RI dan delegasi ASEAN lainnya. Makanya nggak heran kalau aktris 23 tahun ini menguasai Mandarin, Spanyol dan Inggris.

3. Agnez Mo

Agnez Mo. (Suara.com/Ismail)
Agnez Mo. (Suara.com/Ismail)

 

Aktris dan penyanyi yang sudah berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air sejak usia 6 tahun ini memang terkenal multitalenta. Bakat pemilik nama asli Agnes Monica Muljoto ini di bidang seni sudah terlihat sejak dia masih kanak-kanak.

Sudah melebarkan sayap menyanyinya hingga ke ranah internasional, sudah pasti Agnez Mo menguasai banyak bahasa asing. Pelantun Overdose ini diketahui mahir berbahasa Inggris, Mandarin dan sedikit Spanyol.

4. Sherina Munaf

Sherina Munaf  (Suara.com/Wajyu Tri Laksono)
Sherina Munaf (Suara.com/Wajyu Tri Laksono)

 

Sherina Munaf sempat bikin para gadis iri saat duet dengan boyband asal Irlandia, Westlife lewat single I Have A Dream. Dari usia 10 tahun saja, Sherina sudah fasih berbahasa Inggris.

Kesukaannya pada dunia manga dan menggambar membuat aktris 28 tahun ini terbang ke Jepang. Dia belajar bahasa Jepang dengan giat untuk bisa memperdalam minatnya menjadi animator langsung ke negeri Sakura. Makanya nggak heran kalau pemain Wiro Sableng 212 ini mahir berbahasa Jepang dan Inggris.

Itu dia 5 aktris mahir berbahasa asing. Kamu mau belajar nggak dari mereka?

Berita Terkait

Berita Terkini