Life

5 Film Ini Kurang Diminati, Padahal Dibintangi Artis Papan Atas

Sayang banget, nih.

Tinwarotul Fatonah | Uni Irmagani

Mother. (YouTube)
Mother. (YouTube)

Matamata.com - Pemilihan aktor menjadi salah satu faktor kesuksesan film. Bisa dipilih karena aktingnya yang mumpuni juga kepopulerannya.

Tapi hal itu juga harus dibarengi dengan jalan cerita yang menarik pula. Akan percuma jadinya jika sudah dibintangi aktor papan atas, tapi jalan cerita film tidak menarik.

Tidak menutup kemungkinan film itu bisa tak laku. Sudah terbukti. Berikut Matamata.com berikan ulasan deretan film yang tak laku, padahal dibintangi aktor papan atas.

1. Mortdecai

Mortdecai. (YouTube)
Mortdecai. (YouTube)

Tampaknya, karakter Jack Sparrow begitu melekat kuat pada Johnny Depp. Pasalnya, film Mortdecai yang ia bintangi tak bertahan lama di box office Amerika Serikat, hanya bertahan di posisi sembilan.

Film Mortdecai hanya meraup untung Rp 50 miliar saja, sementara film ini telah menelan biaya produksi sekitar Rp 750 miliar.

2. Southland Tales

Southland Tales. (YouTube)
Southland Tales. (YouTube)

Film Southland Tales yang dibintangi oleh Dwayne Johnson merupakan film genre fiksi ilmiah dengan sentuhan komedi, drama, dan thriller. Bukannya untung, film ini rugi banyak. Dari biaya produksi sebesar Rp 225 miliar, hanya mendapat untung Rp 4 miliar saja.

3. Colonia

Colonia. (IMDb)
Colonia. (IMDb)

Kehadiran Emma Watson rupanya tak bisa mengangkat film Colonia yang rilis 2016 lalu. Padahal, film ini juga digarap oleh sutradara pemenang Oscar, Florian Gallenberger.

Film Colonia hanya mendapat keuntungan sebesar Rp 218 juta.

4. Mother

Mother. (IMDb)
Mother. (IMDb)

Mother menggandeng Jennifer Lawrence sebagai bintang utama. Tapi ternyata Mother tetap tak bisa menjebol box office.

Film Mother hanya meraup untung sebesar Rp 99 miliar saja. Film besutan Darren Aronofsky's juga masuk dalam jajaran ke-12 film yang mendapat ranking F dari CinemaScore.

5. Bangkit

Bangkit. (IMDb)
Bangkit. (IMDb)

Film Bangkit dibintangi oleh artis papan atas Vino G Bastian dan Acha Septriasa yang memakai teknologi CGI. Film ini menghabiskan dana produksi sebesar Rp 12 miliar.

Sayangnya, film Bangkit hanya bisa menarik perhatian 114 ribu penonton saja dan meraup untung sebesar Rp 330 juta dari penjualan tiket.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report