Life

5 Biduan Dangdut Ini Sukses Bintangi Film Layar Lebar

Mereka cantik dan multitalenta.

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

 Siti Badriah (Suara.com/Dendi)
Siti Badriah (Suara.com/Dendi)

Matamata.com - Penikmat film horor Tanah Air sudah bisa menyaksikan film Arwah Tumbal Nyai: Part Nyai. Itulah film terbaru biduan dangdut Indonesia, Ayu Ting Ting yang sebelumnya berakting dalam film Dimsum Martabak.

Yup, Ayu Ting Ting tidak hanya beken dengan sejumlah single dan bisnis kekinian, tetapi juga terjun ke dunia layar lebar. Setelah film komedi Dimsum Martabak Lebaran lalu, Ayu kembali eksis di dunia perfilman lewat genre horor.

Di film terbaru garapan rumah produksi RA Picture bertajuk Arwah Tumbal Nyai: Part Nyai itu Ayu berperan sebagai kekasih Raffi Ahmad. Film yang juga turut dibintangi oleh Tyas Mirasih, Ayu Dyah Pasha, Aqila Herby, dan lainya ini sudah tayang sejak 29 November 2018.

Ayu Ting Ting (Suara.com)
Ayu Ting Ting (Suara.com)

Ternyata nggak cuma Ayu Ting Ting aja nih biduan dangdut sukses main film. 4 penyanyi dangdut di bawah ini juga sudah cicipi dunia film layar lebar.

Siapa saja ya?

1. Zaskia Gotik

Zaskia Gotik. (Suara.com)
Zaskia Gotik. (Suara.com/Dendi Afriyan)

Nggak cuma Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik juga mencicipi main layar lebar pertama kali lewat film produksi RA Picture. Biduan dangdut yang terkenal dengan goyang itik ini terlibat dalam film berjudul Arwah Tumbal Nyai: Part Arwah.

Jadi, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, dan Dewi Perssik merupakan tiga diva dangdut yang tergabung dalam trilogi film Arwah Tumbal Nyai. Arwah Tumbal Nyai: Part Arwah sudah tayang sejak bulan September 2018.

2. Dewi Perssik

Dewi Perssik. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Dewi Perssik. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Dewi Perssik alias Depe adalah penyanyi dangdut yang juga sudah membintangi banyak film layar lebar. Bakat akting Dewi Perssik meroket setelah ia membintangi sinetron berjudul Mimpi Manis (2006).

Biduan yang terkenal dengan goyang gergajinya ini sudah membintangi banyak film layar lebar. Di antaranya adalah Tali Pocong perawan, Paku Kuntilanak, dan nanti yang terbaru trilogi Arwah Tumbal Nyai.

3. Iis Dahlia

Iis Dahlia (Suara.com/Sumarni)
Iis Dahlia (Suara.com/Sumarni)

Iis Dahlia adalah penyanyi dangdut sukses Indonesia yang sudah banyak menelurkan tembang hits seperti Tamu Tak Diundang, Payung Hitam, Cinta Bukanlah Kapal, dan Seroja. Hal ini karena penyanyi berusia 46 tahun ini sudah suka menyanyi sejak kecil.

Iis Dahlia sudah banyak membintangi sinetron dan FTV sejak tahun 90an. Doi sudah membintangi film layar lebar berjudul Kentut tahun 2011 dan yang terbaru Terlalu Tampan tahun 2019.

4. Siti Badriah

 Siti Badriah (Suara.com/Dendi)
Siti Badriah (Suara.com/Dendi)

Biduan dangdut yang namanya kembali melejit lewat lagu Lagi Syantik ini juga sudah mencicipi dunia akting. Siti Badriah pernah beradu akting di film bergenre horor berjudul Palasik bersama Joe Richard.

Sibad sudah banyak membintangi sinetron dan FTV. Doi juga bergabung dalam film Iseng yang dibintangi oleh Adrian Tang.

Itu dia 5 biduan dangdut jago akting yang sukses bintangi film layar lebar.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report