Life

4 Kontroversi Tretan Muslim dan Coki Pardede yang Tuai Kegaduhan

Hati-hati kena roastingan pedas Coki Pardede dan Tretan Muslim.

Tinwarotul Fatonah | Uni Irmagani
Selasa, 27 November 2018 | 17:00 WIB
Tretan Muslim dan Coki Pardede. (YouTube)
Tretan Muslim dan Coki Pardede. (YouTube)

Matamata.com - Majelis Lucu Indonesia (MLI) terpaksa harus kehilangan dua anggotanya, yakni Tretan Muslim dan Coki Pardede. Dua host MLI ini menyatakan mundur karena tak ingin orang-orang terdekat mereka terseret atas kegaduhan-kegaduhan yang mereka timbulkan.

Beberapa kali candaan Tretan Muslim dan Coki Pardede di akun YouTube MLI menuai kontroversi. Tak hanya berurusan dengan YouTuber atau Selebgram lainnya, tapi juga menyinggung kaum fundamentalis agama.

Berikut ini, Matamata.com berikan ulasan empat kontroversi Tretan Muslim dan Coki Pardede yang tuai kegaduhan.

1. Perang dingin dengan Atta Halilintar

Atta Halilintar. (YouTube)
Atta Halilintar. (YouTube)

Saat itu, Atta Halilintar menjadi bahan bulan-bulanan para YouTuber lainnya karena konten video prank cewek matre miliknya. Video prank Atta Halilintar ini ketahuan settingan dan tak masuk akal.

Atta Halilintar pun mengakui bahwa itu memang settingan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat kontennya sangat sensitif. MLI, melalui video Debat Kusir juga ikut membahas video serta klarifikasi Atta Halilintar.

Dalam video itu, Tretan Muslim dan Coki Pardede me-roasting Atta Halilintar habis-habisan. Akhirnya, terjadilah saling serang antara dua host MLI ini dan Atta Halilintar.

2. Komentari Awkarin saat pamit dari Instagram

Tretan Muslim dan Coki Pardede. (YouTube)
Tretan Muslim dan Coki Pardede. (YouTube)

Awkarin sempat membuat heboh dunia maya karena ia pernah pamit akan vakum dari Instagram yang telah melambungkan namanya. Sikap Awkarin ini memancing Tretan Muslim dan Coki Pardede untuk berkomentar.

Tretan Muslim dan Coki Pardede me-roasting Awkarin tak kalah pedas dari Atta Halilintar.

''Keputusan itu kita salut. Karena untuk menjual identitas dirinya sebagai seorang selebgram mau balik lagi ke real life kita salut, karena tanpa Instagram Awkarin hanya mba-mba bandel yang banyak di Kemang. Tanpa Instagram Awkarin hanya mba-mba bandel melek teknologi. Mba-mba bandel tahu angle foto,'' kata Coki Pardede, dalam video YouTube Debat Kusir.

3. Masak daging babi campur sari kurma

Tangkapan layar video Tretan Muslim dan Coki Pardede saat memasak daging babi dicampur kurma [YouTube]
Tangkapan layar video Tretan Muslim dan Coki Pardede saat memasak daging babi dicampur kurma [YouTube]

Kali ini, kontroversi datang langsung dari video official Tretan Muslim. Di sana, Tretan dan Coki Pardede memasak daging babi dicampur dengan sari kurma.

Lelucon Tretan Muslim dan Coki Pardede saat memasak babi kurma itu menyinggung kaum tertentu. Salah satunya rasa penasaran mereka ketika babi yang haram dimasak dengan kurma, akankah menjadi halal.

Dari situ, Tretan Muslim dan Coki Pardede dianggap menistakan agama oleh kaum tertentu. Akibatnya, Tretan dan Coki memutuskan keluar dari Majelis Lucu Indonesia (MLI) sebagai bentuk tanggung jawab.

4. Dianggap merendahkan agama di mata publik

Akun @berani_bersuara menganggap gimmick Tretan Muslim dan Coki Pardede saat stand up comedy merendahkan agama di mata publik. Dari video yang diunggah oleh akun itu, Tretan Muslim menolak bersalaman dengan Coki Pardede.

Tretan takut bersamalan dengan Coki karena ia bukan Islam. Tentu saja itu sebagai bagian dari materi stand up comedy mereka. Tapi, akun @berani_suara merasa tak terima.

''Di panggung kayak begini, oke fix saya yang paling benci dengan kalian.
Tahu kenapa ?
Bukan kalian menghina Islam bukan, tapi kalian telah mempermalukan diri sendiri, dan sangat disayangkan kalian mempertontonkan Islam di mata publik seakan-akan rendah seperti itu,'' tulis akun @berani_suara.

Aksi Tretan Muslim dan Coki Pardede yang dianggap merendahkan agama. (Instagram/@berani_suara)
Aksi Tretan Muslim dan Coki Pardede yang dianggap merendahkan agama. (Instagram/@berani_suara)

Dari postingan itu, banyak ditemui komentar pro dan kontra dari aksi gimmick Tretan Muslim dan Coki Pardede.

Tags # tretan muslim # coki pardede # kontroversi tretan muslim dan coki pardede # atta halilintar # awkarin # majelis lucu indonesia # mli

Hot Video

Berita Terkini