Life

Pesona 5 Aktor Berdarah Aceh Ini Bikin Hati Meleleh

Mereka karismatik dan ramah.

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Teuku Rassya  (Suara.com/Sumarni)
Teuku Rassya (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Sudah bukan rahasia kalau pria berdarah Aceh punya sejuta pesona. Raut wajah mereka yang lembut dan karakter mereka yang ramah memikat hati jutaan wanita. Termasuk Tengku Firmansyah dan 4 aktor Indonesia ini nih yang pesonanya bikin meleleh.

Tengku Firmansyah lahir di Bandung, 15 September 1977. Pria berdarah campuran Sunda dan Melayu ini merupakan bungsu dari 4 bersaudara dan anak laki satu-satunya dalam keluarga.

Punya cita-cita menjadi pilot, Firman pernah belajar di sekolah penerbangan Phoenix Aviation School di Arizona, Amerika Serikat dan sekolah penerbangan PLP Curug, Jawa Barat. Kemenangannya sebagai Juara III Model Plus 96 mengubah jalan hidupnya menjadi seorang aktor.

Tengku Firmansyah menikah dengan Cindy Fatika Sari pada tanggal 11 Maret 1999 dan telah dikaruniai 3 orang anak. Doi sudah banyak membintangi sinetron, film dan FTV populer Tanah Air.

Tengku Firmansyah (Suara.com/Yazir)
Tengku Firmansyah (Suara.com/Yazir)

Selain Tengku Firmansyah, 4 aktor hebat berikut ini juga merupakan keturunan Aceh. Siapa saja ya?

1. Teuku Ryan

Teuku Ryan dan Cut Keke di Sinetron Cinta Suci (Instagram/@teuku.rian)
Teuku Ryan dan Cut Keke di Sinetron Cinta Suci (Instagram/@teuku.rian)

Teuku Ryan merupakan aktor populer Indonesia yang punya darah Aceh. Doi lahir di Jakarta, 23 Oktober 1975.

Teuku Ryan mengawali karier sebagai model. Dia juga pernah menjajal dunia tarik suara bersama Ari Sihasale, Johandy Yahya, dan Surya Saputra dalam kelompok Cool Colors. Grup ini sempat menelurkan album Tataplah (1995), lalu tahun 1999 Teuku Ryan keluar karena kesibukan syuting dan digantikan Ari Wibowo.

Ryan mulai dikenal lewat sinetron Shangrilla dan Bella Vista 3. Namanya populer berkat perannya sebagai pria blo'on namun mulia Si Yoyo.

Teuku Ryan menikah dengan pemain sinetron Vira Yuniar pada tanggal 6 Maret 2004 dan dikaruniai 2 orang anak. Awal Juli 2009, Ryan digugat cerai dan sempat pisah ranjang. Namun karena masih cinta, mereka rujuk lagi tahun 2011.

2. Teuku Rassya

Teuku Rassya  (Suara.com/Sumarni)
Teuku Rassya (Suara.com/Sumarni)

Teuku Rassya lahir di Jakarta 4 Februari 1999. Aktor dan penyanyi asal Indonesia ini merupakan anak pertama dari Teuku Rafly dan Tamara Bleszynski.

Teuku Rassya tercatat sudah membintangi beberapa film, sinteron dan acara TV. Meskipun kedua orang tuanya bercerai di usianya yang masih belia, Teuku Rassya terbukti tegar dan tetap berprestasi. Doi juga akrab banget dengan ibu tiri dan saudara tiri dari pernikahan kedua orang tuanya lho.

3. Teuku Wisnu

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu  (Suara.com/Ismail)
Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu (Suara.com/Ismail)

Lahir di Jakarta, 4 Maret 1985, Teuku Wisnu merupakan pemain sinetron berdarah Aceh. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya adalah Cinta Fitri sebagai Farel.

Di sinetron itulah aktor yang pernah menjadi finalis MTV VJ Hunt 2006 ini bertemu dengan wanita yang menjadi istrinya. Teuku Wisnu menikah dengan Shireen Sungkar pada 17 November 2013 dengan Adat Aceh. Mereka sekarang sudah dikaruniai 3 anak.

4. Teuku Zacky

Teuku Zacky  (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)
Teuku Zacky (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Mak comblang Baim Wong dan Paula Verhoeven ini juga adalah keturunan Aceh. Pemilik nama asli Teuku Zacky Azwar ini lahir di Bandung, Jawa Barat, 23 Januari 1983.

Perkenalan Zacky dengan panggung hiburan dan modeling terjadi tahun 1999 ketika jalan-jalan di sebuah mal di Bandung. Waktu itu, wajah Zacky menarik perhatian seorang pencari bakat yang tengah mencari bibit baru. Setelah itu, Zacky terjun ke dunia sinetron dan film, termasuk diantaranya Tujuh Tanda Cinta, Cowok-Cowok Keren, dan Gengsi Gede-Gedean.

Teuku Zacky pernah menjalin hubungan asmara dengan Peggy Melati Sukma. Hubungan mereka kandas setelah 4 tahun pacaran.

Di penghujung 2008, Zacky menikah dengan model asal Uzbekistan bernama Ilmira Usmanova. Dua sejoli ini sudah dikarunia dua anak, yakni Teuku Zio Zafiero Adam (8) dan Aishakyra Zara (6).

Itu dia 5 aktor berdarah Aceh yang bikin hati meleleh.

Berita Terkait

Berita Terkini